Offroad Pangalengan

Offroad Pangalengan Bandung merupakan sebuah wisata alam dengan berwahanakan kendaraan jenis 4×4 yang siap melibas segala medan baik itu aspal maupun jalan berbatu, lumpur hingga kubangan air. Dengan paket kegiataan offroad terbaru kami yaitu Offroad pangalengan anda akan diajak untuk melintasi serunya jalur wisata offroad yang tidak kalah seru di bandingkan dengan offroad lembang dan yang lainnya, masih dengan vibes hutan pinus tentunya jalur ini memiliki cirikhas tersendiri mulai dari jalur lumpur yang lebih menantang serta terdapatnya kubangan – kubangan lumpur yang akan lebih memompa adrenaline anda.

Offroad di pangalengan

Wisata selain offroad di Pangalengan

Selain berkegiatan offroad daerah pangalengan juga memiliki banyak sekali lokasi wisata yang bisa kita kunjungi berikut adalah sedikit informasi mengenai beberapa lokasi wisata yang ada di pangalengan

1 Taman Langit

Rekomendasi pertama untuk tempat wisata yang ada di Pangalengan yaitu ada Taman Langit Pangalengan. Tempat satu ini juga banyak dikenal sebagai Sunrise Point & Camping Ground.

Tempat wisata ini letaknya ada di ketinggian 1.670 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa memilih untuk berkemah maupun menikmati udara sejuk dari dataran tinggi yang ada di sini.

Tidak hanya itu, Taman Langit Pangalengan juga menawarkan spot foto yang indah dan menarik. Oleh karena itu, keindahannya yang membuatnya menjadi terkenal dan banyak dicari oleh wisatawan.

Apalagi untuk kamu yang ingin menikmati keindahan sunrise dan sunset. Saat menuju tempat wisata ini, kamu akan melewati bentangan jembatan yang di sekitarnya ada hamparan kebun teh indah.

Lokasi dari Taman Langit Pangalengan ini yaitu ada di Kp. Puncak Mulya, Jl.Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung. Kamu bisa datang ke sini kapan saja karena dibuka selama 24 jam.

2 Pemandian air panas Cibolang

Buat kamu yang ingin mencari pemandangan indah baru, Pemandian Air Panas Cibolang bisa menjadi pilihan terbaik

Di sini, kamu bisa menikmati berendam di air panas dengan nyaman serta santai. Air panas yang mengalir ke pemandian ini berasal dari Gunung Windu.

Hal tersebut yang membuat air panas di sini mengandung mineral serta belerang yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Lokasi dari pemandian ini ada di Desa Wanasuka, Pangalengan, Bandung. Kamu dapat berkunjung ke Pemandian Air Panas Cibolang ini kapan saja karena buka selama 24 jam.

Untuk harga tiket masuknya sendiri berkisar mulai dari Rp 2 ribu sampai dengan Rp 20 ribu untuk per orangnya.

3 Rafting Pangalengan

Sangat di sayangkan sekali jika anda berkunjung ke Pangalengan dan tidak mencoba wisata unik yang satu ini, Lalu apakah wisata yang menjadi ciri khas atau wisata icon di pangalengan?

arung jeram pangalengan

wisata yang kami maksud adalah Arung Jeram. Yap arung jeram pangalengan adalah wisata wahana air yang sangat cocok untuk pemula karena air yang mengalir di sepanjang peng aruman merupakan air yang berasal dari sebuah danau yaitu situ cileunca. Debit air yang stabil serta lebarnya sungai yang tidak terlalu luas maka terciptalah berbagai jeram yang semakin menambah serunya berwisata arung jeram di pangalengan. Tunggu apa lagi mari kita jelajahi serunya alam pangalengan bersama kami Geo Adventure Indonesia.

Fakta pangalengan

Sedikit kami bahas mengenai daerah pangalengan yang saat ini menjadi Hits karena perkembangan wisatanya yang terbilang pesat dan selalu ada hal baru untuk di singgahi dan di jelajahi. Mulai dari area wisata river side camp atau wisata camping ground yang berada di sebelah sungai hingga wisata camping yang berada di sebelah danaunya. Mungkin tidak akan ada habisnya jika kita terus mengulas wisata yang ada di Pangalengan ini, Berikut adalah fakta mengenai Pangalengan

Selain memiliki objek wisata yang beragam, Pangalengan juga dikenal sebagai salah satu wilayah perkebunan, pertanian dan peternakan.

Di sini, terdapat beberapa perkebunan teh yang diolah oleh PTPN dan juga swasta.

1. Salah Satu Daerah Penghasil Susu

Pangalengan merupakan salah satu wilayah penghasil susu terbesar di Indonesia.

Sejak masa penjajahan, terdapat beberapa peternakan sapi yang cukup besar, sehingga menjadi pemasok untuk wilayah di sekitar jawa barat

Pengolahan susu di kasawan ini, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan.

Bersama PT Frisian Flag dan empat sentra produksi susu lainnya di Indonesia, KPBS Pangalengan bertekad untuk mensukseskan swasembada susu di Indonesia.

PT Frisian Flag merupakan mitra utama KPBS Pangalengan karena PT Frisian Flag membeli susu segar dari KPBS Pangalengan dan memberikan bantuan pendanaan.

2. Perkebunan Kina dan Teh

Kecamatan Pangalengan juga memiliki berbagai hampatan kebun teh yang cukup luas.

Pengelolaannya dibagi menjadi dua, yaitu negara oleh PTPN dan juga swasta.

Hamparan kebun teh di wilayah ini sering sekali dijadikan tempat syuting beberapa judul film Indonesia lho, Moms.

3. Pemandian Air Panas

Selain memberikan keindahan alam, di Pangalengan juga terdapat beberapa pemandian air panas, lho. Salah satu yang terkenal adalah Cibolang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top