Training Outbound

Training Outbound

Bagi sebuah perusahaan SDM para karyawan merupakan sebuah aset besar bagi kemajuan perusahaan itu sendiri. dengan di adakannya Outbound Training di harapkan akan lebih meningkatkan kemampuan leadership, synergi, dan loyalitas para karyawan tersebut. Program Training Outbound biasa di lakukan di luar ruangan (Outdoor) dengan menggunakan metode experiental learning atau belajar dari pengalaman. Kami akan mengajak para peserta untuk sharing serta melakukan beberapa simulasi yang bersifat team maupun individu. Selain itu akan ada kegiatan in class motivasi agar para peserta lebih menyerap materi materi yang telah di berikan saat berkegiatan di luar ruangan.

Outbound Motivasitraining camp lembang

Manfaat Training Outbound

adapun manfaat yang paling menonjol dari kegiatan ini adalah terbentuknya ikatan kuat antar personal dan adanya pemahaman karakteristik setiap individu kegiatan yang dilakukan semasa training akan mengembangkan pemikiran serta mempertajam prilaku leaderhsip mereka. Dengan diadakannya kegiatan inipun diharapkan dapat memajukan atau mempertahankan visi misi sebuah perusahaan.

Kegiatan yang dilakukan di alam terbuka ini tidak senantiasa menuntut para peserta untuk perprilaku disiplin namun ada beberapa hal penting juga yang akan membuat para peserta menjadikan individu yang lebih profesional dan selalu siap menghadapi rintangan.

Bentuk Program[sunting | sunting sumber]

1.Team Building Goal Program ini menunjukakan bahwa kerjasama adalah suatu hal yang mutlak diperlukan dalam pencapaian tujuan. Berbagai permasalahan akan dihadapi oleh peserta dimana mereka tidak mungkin menghadapinya sendiri. Saling tergantung, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak adalah tujuan dari pelatihan ini.

2.Leadership Goal Program pelatihan ini mengasah jiwa kepemimpinan yang terdapat pada diri peserta.Permasalahan-permasalahan yang ada perlu dihadapi oleh peserta dengan pengambilan keputusan yang berkualitas. Kepercayaan diri, kemampuan untuk memimpin kelompok, kemandirian dan kemampuan untuk mengayomi dari para peserta akan digali dan dipelajari sebagai suatu bekal dalam kepemimpinan mereka di kehidupan sehari – hari.

3.Outbound Training & Tamasya Pelatihan ini akan banyak mempergunakan alam bebas (out door) sebagai medianya. Para peserta akan mempelajari semua materi dari kegiatan atau games yang akan diadakan di alam terbuka. Program ini akandilakukan dengan komposisi 70% di alam terbuka dan 30% diskusi kelompok (group discussion) sebagai penunjang dari setiap kegiatan.

4.Fun Game Fun Game merupakan permainan yang menekankan unsur-unsur koordinasi, konsentrasi dan kebersamaan.

Materi Outbound Training[sunting | sunting sumber]

1.Ice Breaking (Mencairkan Suasana) Memecahkan suasana yang kaku, dalam session ini para peserta diharapkan lebih mengenal antara peserta yang satu dengan yang lainnya.

2.Communication (Komunikasi) Peserta akan dikoordinasikan dalam situasi permainan-permainan yang menarik, tidak membosankan. Berkomunikasi dapat membangkitkan rasa percaya terhadap rekan dan kelompoknya.

3.Team Build Jenis permainan yang bersifat menghibur juga mengajarkan kepada peserta mengenai berbagai pengetahuan yang hanya bisa diperoleh melalui pengalaman (experience) sendiri, serta wawasan peserta akan terasa dan bertambah kaya.