Wisata hits di puncak

Wisata hits di puncak selalu menjadi destinasi “tujuan” favorit bagi warga Jakarta. Suasana pegunungan yang menenangkan adalah alasan utama orang-orang Jakarta berkunjung ke puncak Bogor. Mereka berwisata untuk melepas penat dari hiruk pikuk rutinitas Kota Jakarta dengan segala kepadatan dan kebisingannya. Di puncak, mereka mendapatkan udara yang bersih nan segar, suasana yang asri, dan suara-suara alam yang syahdu.

Perlu kamu ketahui, Puncak telah menjadi destinasi wisata favorit sejak zaman kolonial Belanda. Sampai sekarang kamu bisa melihat peninggalan mereka berupa kebun teh dan rumah-rumah klasik di sekitarnya. Sampai hari ini, wisatawan lokal dari berbagai daerah di Indonesia dan wisatawan asing terus berdatangan ke Puncak.

Berikut kami rangkumkan beberapa destinasi wisata yang hit di Puncak Bogor.

1 Danau Lido

Danau Lido atau Lido Lakes merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik bila Anda ingin mengusir kejenuhan rutinitas sejenak bersama keluarga. Dengan menempuh jarak sekitar 65 km dari kota Jakarta atau hanya kurang lebih antara 1,5 hingga 2 jam, telah membuat banyak orang senang untuk berkunjung ke tempat ini. Danau Lido terletak di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menemukan tempat wisata Danau Lido tidaklah sulit karena mudah diakses. Danau Lido menyediakan banyak keindahan dan hal menarik untuk Anda dan keluarga karena diapit oleh dua buah gunung yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango.Topik: Wisata GunungDaftar Isi:

  1. Danau Lido
  2. Fasilitas olahraga udara
  3. Lido Lakes Hotel

Danau Lido yang indah dan luas telah menjadi tempat wisata bagi masyarakat sekitar maupun dari luar kota Sukabumi. Wisata yang menjadi andalan di sini adalah wisata air. Di pinggir danau, ada banyak sarana yang dapat digunakan bagi Anda yang ingin menikamati keindahan danau, misalnya sepeda air, speedboat atau yang lebih unik dan tradisional adalah menggunakan rakit yang terbuat dari bambu. Anda dapat singgah di pulau kecil yang berada di tengah danau untuk bersantai atau memesan makanan. Anda dapat memesan jagung bakar maupun kelapa muda di pulau ini. Anda dapat menikmati udara pegunungan yang sejuk dan segar yang akan membuat suasana bersantai Anda semakin menyenangkan di Danau Lido.

Selain itu, beberapa fasilitas disediakan oleh pengelola Danau Lido seperti tempat memancing. Bagi Anda yang hobi memancing, tentu kegiatan ini sangat menyenangkan untuk memancing langsung di danau yang banyak ikan. Anda juga dapat menikmati sarana untuk outbond di Danau Lido seperti Flying Fox yang cukup menantang.

2. Little Venice Puncak

Begitu banyak tempat wisata keluarga puncak yang ada di kawasan Bogor Jawa Barat saat ini. Berbagai sarana rekreasi keluarga dengan tema yang beragam mulai dari aktivitas outdoor, wisata edukasi ataupun taman rekreasi.  Kali ini kita akan mengajak kamu ke sebuah tempat wisata di Little Venice Puncak yang ada di kawasan Puncak Cianjur Jawa Barat.

Little Venice Puncak sesuai namanya mengadopsi keindahan Sungai Venice yang ada di Italia. Tapi tidak hanya sungai venice saja yang menjadi daya tariknya, berbagai bangunan dan arsitektur di tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto.

Mata kamu akan dimanjakan dengan keindahan bangunan-bangunan penuh warna. Ambilah beberapa foto di tempat ini sambil mengenakan outfit full color bersama teman-teman kamu, dijamin foto liburan kamu akan semakin berkesan.

Bentuk bangunan yang khas berupa kubah, busur dan neoklasik akan banyak kamu temukan di Taman wisata keluarga puncak di Little Venice. Menyerupai kota asalnya di Venesia, Little Venice Puncak juga mengadopsi arsitektur bergaya Renaisance.

3. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Selain Wisata hits di puncak Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Taman nasional ini bukan hanya ramah bagi masyarakat usia dewasa. Namun, juga ramah bagi anak anak karena di Taman Nasional ini terdapat Kebun Raya Cibodas yang letaknya juga sebagai pos pertama dari pendakian gunung Gede-Pangrango. Di kebun raya ini selain bisa untuk bersantai bersama keluarga, ternyata kebun raya ini juga sebagai lokasi riset tumbuhan dilakukan. Oleh sebab itu kalian akan menemukan banyak sekali spesies tumbuhan di kebun raya cibodas ini.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga melayani atau mengizinkan aktivitas pendakian lho! Tidak perlu khawatir untuk kalian para pendaki pemula, karena track atau jalur pendakian gunung ini sangat mudah atau tidak terdapat jalur yang bercabang. Yang paling penting ada banyak sekali sumber air di sepanjang jalur pendakian. Nah hal tersebut kabarnya yang menarik jiwa muda untuk mendaki gunung ini. Sehingga gunung ini tidak pernah sepi pendaki.


Selain akses pendakian yang ramah bagi pendaki pemula, di sepanjang jalur pendakian terdapat banyak sekali lokasi atau destinasi alam yang juga memanjakan para pengunjungnya. Seperti ;

  1. Telaga Biru. warna biru telaga ini berasal dari spesies ganggang yang hidup di dalam perairannya. Namun terkadang juga bida berubah warna tergantung dari ganggang yang tumbuh.
  2. Air Terjun Panas. Perlu diketahui bahwa Gunung Gede-Pangrango merupakan gunung aktif. Sehingga dapat menghasilkan air panas yang mengandung banyak sekali belerang. Jadi tidak dapat dikonsumsi ya! Namun kalian bisa menggunakannya untuk berendam sembari menghilangkan pegal.
  3. Alun Alun Suryakencana. Wah kalau ingin kesini harus bersiap siap untuk melakukan pendakian extra nih karena jalur pendakian menuju lokasi ini cukup sulit. Tapi akan sebanding dengan pemandangan indah yang akan kalian dapatkan khususnya di bulan Juni-Agustus dimana bunga keabadian atau edelweiss mekar.
  4. Lembah Mandalawangi. Untuk kalian yang mengejar pemandangan sunset, bisa kesini ya!
    Sebelum kamu menikmati berbagai destinasi alam di jalur pendakian, kamu harus memenuhi atau mengikuti berbagai prosedur dahulu ya! Pertama kamu harus mengisi registrasi online yaitu dengan membawa fotokopi identitas dan mengisi SI MAKSI atau Surat Izin Masuk Area Konservasi. Setelah itu petugas akan memberikan informasi mengenai ketersediaan kuota pendakian di tanggal yang kalian inginkan. Jika masih terdapat kuota, maka kalian akan dibuatkan SI MAKSI yang harus dibawa nanti ketika kalian mendaki. Jangan lupa sebelum mulai mendaki, kalian harus mendengarkan dan melaksanakan arahan dari petugas ya!

geo outbound

Outbound Bandung Geo Adventure Indonesia adalah sebuah provider penyedia jasa outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya Yang melayani kegiatan outdoor activity maupun indoor. Kami siap menyediakan segala kebutuhan anda mulai dari Perencanaan ( Plan ), Konsep, Persiapan ( preparation ), Pelaksanaan, Hingga proses Check Out. Selain itu kami juga siap menyediakan beragam fasilitas yang anda butuhkan untuk melaksanakan gathering outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya,diantaranya meliputi Sarana Transportasi, Akomodasi ( Hotel, Villa, Resort, Camping Ground, Home Stay, Barak dan Villa ) , food and beverage ( Restaurant, Catering, Snack, Barbeque ), Dan jasa dokumentasi seperti Photo dan Video yang siap mengabadikan moment berharga bersama rekan anda. Office : 022 278 5484 Sambas : 0813 2099 3237 Eggo : 0811 2342 700 Email : infogeoadventure@yahoo.co.id Address: Jalan Sukanagara No. 160 RT. 06 RW. 04 Pagerwangi, Lembang, Bandung Jawa Barat, Indonesia 40391

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *