Outbound Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata Outbound Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Outbound Gunung Tangkuban Perahu

Wisata outbound Gunung Tangkuban Perahu Bandung ini memang memiliki nilai khusus tersendiri,sehingga semua orang tahu.

dan bagi yang belum tahu justru akan menambah rasa penasaran untuk mengunjungi tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya ini

serta tentunya yang menjadi daya tarik lainnya dari gunung yang dekat dengan kawasan wisata Lembang ini adalah suhu alam pegunungan yang dingin dan merupakan salah satu gunung yang terbilang masih aktif di indonesia.

Tapi meskipun terbilang masih aktif,namun Gunung tangkuban perahu tidaklah berbahaya bagi masyarakat yang hendak melihat dari dekat keindahan gunung ini.

 Yang Menjadi Daya Tarik Utama

Gunung Tangkuban Perahu Bandung ini adalah salah satu kawasan pegunungan terbaik yang indonesia miliki

karena selain nilai sejarah gunung tangkuban perahu yang melegenda lokasi wisata ini juga merupakan kawasan hutan lindung,yang masih terjaga kelestarian, keasrian dan kesegaran udaranya.

Tangkuban Perahu memiliki tiga kawah utama yang terbentang luas,sehingga apabila anda mencoba menyusuri alur jalan di setiap sisinya bisa menghabiskan waktu kira-kira 2 jam lebih.

Oleh karena itu apabila anda berencana datang ke sini untuk menikmati keindahan kawasan ini dianjurkan memakai sepatu dan perlu menyiasati waktu,

karena kawasan wisata yang beroperasi mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00 sore ini bisa diselimuti kabut sewaktu-waktu.

Tiga kawah utama gunung tangkuban perahu ternyata sudah berumur puluhan ribu tahun.

Tercatat bahwa kawah yang pertama kali muncul setelah letusan adalah kawah paguyangan badak ( tempat berendam badak dalam bahasa indonesia ) yang berumur kurang lebih 90 ribu sampai 40 ribu tahun,

yang kemudian dalam fase pergerakan tanah atau geologis memunculkan kawah baru secara berurutan yakni kawah upas terus yang terakhir yang dikenal kita sekarang adalah kawah ratu yang berumur 10 ribu tahun sampai sekarang.

 

Scroll to Top