Keuntungan Ice Breaking

Sebelum membahas Keuntungan Ice Breaking Membangun tim yang kuat yang saling mengenal sangat penting untuk memiliki organisasi yang sukses. Pikirkan kembali grup-grup yang pernah Anda ikuti, grup-grup tersebut yang paling sukses kemungkinan besar adalah yang dirasakan semua orang termasuk, dihargai, dihormati, dan diperhatikan. Membangun tim adalah aspek penting dari itu. Luangkan waktu selama awal setiap semester dan juga ketika Anda memiliki yang baru anggota bergabung dengan kelas untuk melakukan beberapa kegiatan pengembangan kelas. Apakah di bentuk pemecah kebekuan atau kegiatan pembangunan tim tingkat lanjut, ini akan memberi Anda wawasan baru tentang kelas Anda dan memberi Anda kesempatan untuk membuat orang merasa diterima dan terlibat.

Beberapa keuntungan Ice Breaking

  • Menciptakan iklim informal yang ramah untuk diikuti oleh pembelajaran formal.
  • Menempatkan peserta dengan nyaman dan dalam kerangka berpikir yang lebih positif.
  • Membantu memecah setiap kekakuan yang mungkin ada dalam grup.
  • Menciptakan lingkungan yang menyenangkan, mendorong tawa dan mengurangi ketegangan.
  • Memfasilitasi proses berkenalan dan meningkatkan komunikasi yang jujur. Mendorong pengungkapan diri dan penemuan diri.
Outbound Ice Breaking
Ice Breaking Outbound

Pentingnya Ice Breaking

Sebelum kita masuk ke pentingnya kegiatan Ice Breaking, pertama-tama kita perlu membahas gagasan tentang es. Apa yang kita maksudkan ketika kita mengatakan “es perlu dipecahkan”? Pemahaman dasar tentang konsep ini sangat penting untuk menggunakan alat pemecah kebekuan dengan benar untuk keuntungan Anda.

Katakanlah Anda adalah bagian dari kelas multi-etnis. Perbedaan ringan hingga radikal mungkin ada di antara para peserta karena berbagai latar belakang budaya mereka. Situasi seperti itu hampir selalu datang dengan sedikit rasa kaku yang akan terlihat dengan sendirinya dalam cara orang berinteraksi satu sama lain.

Atau mari kita asumsikan kita memiliki kelas individu yang berpikiran sama yang belum pernah bertemu sebelumnya. Kurangnya interaksi sebelumnya kemungkinan besar akan menciptakan suasana yang tidak nyaman. Dalam kedua situasi tersebut, keengganan untuk berkomunikasi secara terbuka adalah kebekuan yang perlu dihilangkan.

Dalam pengertian itu, icebreaker adalah permainan atau kegiatan yang digunakan untuk mengendurkan suasana, menghangatkannya sehingga orang lebih nyaman untuk berkomunikasi secara bebas. Kemungkinan memiliki es yang perlu “dicairkan” tinggi terutama di lingkungan kerja. Baik Anda bertanggung jawab atas tim baru atau hanya ingin mengoptimalkan hubungan antara anggota tim yang ada, pemecah kebekuan diperlukan.

Team Building

Kami Geo Adventure Indonesia merupakan vendor penyedia jasa atau EO Event Organizer Lembang Bandung kegiatan yang kami sajikan meliputi Ice Breaking, Team Building, Fun Games hingga kegiatan adventure seperti Offroad, Arung jeram, PaintBall, sampai Camping dan Hiking.

4 pemikiran pada “Keuntungan Ice Breaking”

Tinggalkan komentar