7 Tempat Wisata Terbaik di Thailand

7 Tempat Wisata Terbaik di Thailand “Tanah Senyum” adalah salah satu permata di Asia Tenggara. Berkat industri pariwisata yang berkembang, Thailand berkembang dengan baik dan menyediakan semua jenis kenyamanan modern — namun juga masih cukup liar untuk menawarkan petualangan di luar jalur dan pengalaman perjalanan sekali seumur hidup. Apakah Anda berada di sini untuk pantai kelas dunia di selatan atau desa pegunungan di utara, Thailand tidak akan mengecewakan.

Kota-kota seperti Bangkok dan Chiang Mai adalah sarang kegiatan dan perdagangan yang ramai, tetapi Anda belum benar-benar melihat negara itu sebelum Anda berjalan-jalan di pegunungan atau menikmati waktu senggang dengan gajah atau monyet berani yang selalu siap untuk mencuri makan siang Anda ( atau kamera Anda, jika Anda tidak hati-hati). Atraksi Thailand beragam, dan masing-masing memberikan pengalaman yang berharga dan mengesankan dengan caranya sendiri.

Untuk beberapa inspirasi ketika merencanakan perjalanan Anda, berikut adalah daftar tempat wisata terbaik di Thailand.

1. Railay Beach

Provinsi Krabi adalah rumah bagi beberapa destinasi pantai paling terkenal di Thailand — dan Railay menempati urutan teratas sebagai salah satu yang paling menakjubkan. Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pantai terbaik di negara ini, Railay memberikan janji-janji pasir putih, air biru kehijauan, dan perasaan bahwa Anda telah menemukan sepotong surga bahkan sebelum kaki Anda menyentuh pasir.

Pulau ini dapat dicapai dengan perahu dari kota Krabi dan Ao Nang — dan perjalanan dengan perahu tradisional berekor panjang sama ajaibnya dengan apa yang akan Anda temui ketika mencapai pantai.

Sementara pantai mungkin menjadi alasan utama untuk mengunjungi pulau itu, Railay juga merupakan tempat panjat tebing, dengan puncak karst yang menarik para petualang berpengalaman dan pemula, siap untuk menghadapi tebing kapur yang menjulang tinggi.

Di antara banyak hal aktif lainnya yang dapat dilakukan, Railay terkenal dengan arung jeram dan kayaknya, snorkeling dan selam scuba — tetapi pengunjung juga dapat mencoba kelas memasak atau memanjakan diri dengan pijatan.

Ada juga Gua Berlian yang ramah turis, dicapai melalui jalan setapak yang indah dengan pemandangan yang menakjubkan dan siap untuk mengakomodasi pengunjung yang ingin mencari yang ingin melakukan beberapa penjelajahan di antara hamparan berjemur.

2. Koh Phi Phi

Kepulauan Phi Phi adalah salah satu daerah resor paling populer di Thailand karena suatu alasan — perairan biru jernih, pasir lembut, pemandangan menakjubkan yang berlangsung selamanya.

Anda dapat mencapai Phi Phi Don — pulau terbesar dan satu-satunya yang berpenghuni secara permanen — dengan kayak sewaan atau dengan menyewa perahu kayu kecil untuk mengantar Anda ke sini.

Mungkin salah satu tempat paling asyik di Koh Phi Phi adalah Monkey Beach, tempat Anda akan berhadapan muka, dengan banyak kera yang siap mencuri makan siang Anda.

Long Beach adalah tempat bagus di pulau itu; Meskipun bukan tempat terpencil di mana Anda dapat berharap untuk privasi, itu bagus untuk menonton matahari terbenam. Jika Anda beruntung dan air pasang turun, itu adalah perjalanan yang indah kembali ke bagian utama pulau.

Operator tur menawarkan paket untuk perjalanan snorkeling dan menyelam ke pulau-pulau, serta kunjungan ke Maya Bay yang terkenal, di mana film Leonardo DiCaprio The Beach difilmkan. Karena Koh Phi Phi menarik begitu banyak wisatawan, ada banyak perusahaan wisata yang mengatur tiket ke tujuan pantai lainnya, seperti Phuket, Koh Chang, dan Koh Lanta.

Phi Phi Don adalah salah satu daerah yang dilanda tsunami 2004 yang parah — tetapi sejak itu, penginapan, restoran, dan pasar telah dibangun kembali, dan kerumunan masih berbondong-bondong ke pulau resor. Ada sebuah taman memorial kecil dan suram untuk menghormati mereka yang meninggal dalam tragedi itu, tetapi kawasan resor itu dihidupkan kembali dan tampak seindah sebelumnya.

3. The Grand Palace, Bangkok

Bahkan jika rencana Anda untuk Thailand terutama melibatkan bermain-main di pantai dan makan kari Massaman sebanyak-banyaknya dan mengenyangkan makanan Thai sebaik mungkin, Anda mungkin akan menghabiskan setidaknya satu atau dua hari di Bangkok. Ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di ibukota, tetapi Grand Palace harusnya berada di urutan teratas daftar Anda. Ini adalah daya tarik wisata nomor satu di kota ini, dan sangat mengejutkan dalam hal signifikansi sejarah dan keahlian.

Alasannya adalah labirin aula kerajaan, kuil, dan peninggalan kuno, yang paling penting adalah Wat Phra Kaeo (Kuil Buddha Zamrud), dikatakan memiliki serpihan rambut atau tulang dari Buddha yang tercerahkan itu sendiri.

Berikan waktu beberapa jam untuk melakukan keadilan di Istana Agung, tetapi jika Anda ingin berjalan lebih banyak setelahnya, Anda dapat dengan mudah menikmati beberapa landmark utama kota terdekat. Wat Po dan Wat Arun yang terkenal, Kuil Fajar (tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam), hanya berjarak beberapa menit.

4. Sunday Walking Street, Chiang Mai

Setiap pengunjung Thailand menantikan makanan murah dan lezat — dan itulah yang dapat mereka temukan berlimpah di Sunday Night Walking Street Chiang Mai. Para penjual menjual semua jenis kudapan di sini: mulai dari pad Thailand dan sate ayam hingga samosa, pisang goreng, roti manis, dan shake buah segar — sering dengan harga kurang dari $ 2 per potong.

Setelah Anda memuaskan hasrat kuliner Anda, Anda dapat membaca dengan teliti ratusan kios yang menjual berbagai barang unik seperti sabun alami, tekstil yang diwarnai dengan tangan dengan pola unik suku pegunungan setempat, minyak dupa dan minyak esensial, alat musik, lukisan , hiasan dinding, dan banyak lagi.

Pasar menjadi ramai setiap minggu tanpa gagal, tidak peduli kapan tahun ini Anda mengunjungi, jadi persiapkan diri Anda dan cobalah untuk menikmati menjadi bagian dari kekacauan yang menyenangkan. Ini adalah salah satu yang harus dilakukan di Chiang Mai, dan merupakan bagian penting dari pengalaman Thailand. Jika Anda tidak ingin pergi ke pasar hari Minggu, atau hanya ingin merasakan pengalaman pasar lainnya di Chiang Mai, lihat Saturday Night Walking Street atau Night Bazaar di Chang Klan Road, acara harian. Untuk sesuatu yang kurang turis, pergilah ke Pasar Warorot siang hari, dekat Sungai Mae Ping.

5. Pai

Thailand’s reputation as a country of beautiful landscapes and friendly people is due largely to the world-renowned southern beaches. Because of this, most people don’t realize that the vast north is also home to entirely different but equally breathtaking landscapes.

Northern Thailand, particularly the western region near the Burmese border, is marked by mountainous jungle terrain that is both rugged and beautiful. Pai, in Mae Hong Son province, is the perfect starting point from which to enjoy the country’s natural beauty, as well as the famed Thai hospitality and cooking.

This small town has developed a reputation as a mecca for hippies and backpackers, though you will see plenty of families traveling in the area as well. There is a small walking street market that comes alive every night, a variety of local and Western foods, and easy access to nearby Buddhist temples, waterfalls, and the impressive Pai canyon.

There is an air of cheerfulness and relaxation as you walk through the tiny town center, a vibe that continues to draw crowds season after season despite its somewhat remote location.

6. Wild Elephants at Khao Yai National Park

Gajah dihormati di Thailand, dan patung serta lukisannya dapat dilihat di mana pun Anda pergi, termasuk istana kerajaan dan banyak kuil. Namun, untuk pengalaman pamungkas, tidak ada yang mengalahkan kesempatan untuk melihat gajah di lingkungan alami mereka — dan Taman Nasional Khao Yai memberikan peluang besar untuk melakukan hal itu.

Di sini, Anda akan bertemu gajah yang berkeliaran di dekat sungai, burung-burung pemangsa eksotis, monyet, dan banyak makhluk tropis lainnya yang menyebut taman itu rumah. Taman ini juga merupakan rumah bagi banyak air terjun, termasuk Haew Narok setinggi 150 meter dan Haew Suwat yang lebih terkenal, yang muncul dalam film Leonardo DiCaprio, The Beach.

Jika tinggal satu hari tidak cukup untuk mengambil semuanya, adalah mungkin untuk berkemah di taman dan bangun cukup pagi untuk menyaksikan matahari terbit di lanskap yang subur.

7. Sukhothai Old City

Perhentian favorit bagi penggemar sejarah dan penggemar fotografi, Sukhothai menawarkan banyak ops foto yang indah pada skala yang lebih kecil dari Ayutthaya. Reruntuhan kota tua ini masih berdiri bangga meski telah berlangsung berabad-abad pertempuran dan paparan unsur-unsur. Kota Tua Sukhothai adalah situs Warisan Dunia UNESCO, dan banyak yang telah diinvestasikan untuk memulihkan dan melestarikan salah satu situs bersejarah paling signifikan di Thailand.

Dari sekian banyak wats di Sukhothai, Wat Mahathat adalah yang paling mengesankan. Didirikan beberapa waktu di abad ke-13, kuil ini dibangun untuk mengabadikan peninggalan Buddha dan dikelilingi oleh gambar Buddha berdiri besar, patung plesteran, stupa, dan banyak lagi.

Jika anda memiliki rencana lain untuk melakukan wisata lokal di daerah bandung berikut adalah rekomendasi wisata terbaik .

Outbound Training

Outbound Pangalengan

Outbound Ciwidey

Outbound Garut

Outbound Tanjung Lesung

Outbound Sukabumi

Outbound Bogor

Outbound Kep. Seribu,

Outbound Pangandaran,

Outbound Jogja

Outbound Karimun Jawa

Outbound Lombok

Outbound Pahawang

Kegiatan Outbound akan lebih seru jika dipadukan bersama kegiatan adventure yang cukup memacu adrenaline seperti Offroad Bandung, Arung Jeram Bandung, Arung Jeram Subang, dan Paint Ball.

geo outbound

Outbound Bandung Geo Adventure Indonesia adalah sebuah provider penyedia jasa outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya Yang melayani kegiatan outdoor activity maupun indoor. Kami siap menyediakan segala kebutuhan anda mulai dari Perencanaan ( Plan ), Konsep, Persiapan ( preparation ), Pelaksanaan, Hingga proses Check Out. Selain itu kami juga siap menyediakan beragam fasilitas yang anda butuhkan untuk melaksanakan gathering outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya,diantaranya meliputi Sarana Transportasi, Akomodasi ( Hotel, Villa, Resort, Camping Ground, Home Stay, Barak dan Villa ) , food and beverage ( Restaurant, Catering, Snack, Barbeque ), Dan jasa dokumentasi seperti Photo dan Video yang siap mengabadikan moment berharga bersama rekan anda. Office : 022 278 5484 Sambas : 0813 2099 3237 Eggo : 0811 2342 700 Email : infogeoadventure@yahoo.co.id Address: Jalan Sukanagara No. 160 RT. 06 RW. 04 Pagerwangi, Lembang, Bandung Jawa Barat, Indonesia 40391