5 Tempat Wisata Di Pangandaran

Pangandaran – Terkenal dengan pantainya, Pangandaran memiliki sejuta pesona. Kabupaten yang menjadi kampung halaman dari Menteri Kelautan Dan Perikanan Susi Pudjiastuti itu juga memiliki segudang potensi alam yang mengesankan. Tidak salah jika kemudian banyak destinasi wisata di Pangandaran yang layak untuk dikunjungi.

Karena potensi alam yang luar biasa juga yang membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan perhatian khusus pada wilayah ini, terutama pesisir pantainya. Mimpi RK, sapaan akrab mantan Walikota Bandung itu, pantai Pangandaran bisa menyerupai pantai eksotik di Hawaii.

Namun, kabupaten termuda di Jawa Barat ini sudah indah lahir batin. Alamnya molek, pun dengan atmosfer yang asyik dan nyantai, pas untuk menjadi jujukan liburan kamu. Ingin tahu tempat asyik yang bisa kamu kunjungi, simak 5 destinasi wisata di Pangandaran yang keren, asyik dan eksotik.

Pantai Batu Karas

Kawasan wisata Pantai Batu Karas merupakan salah satu kawasan pantai yang berada di lokasi peta Jawa Barat​. Yang membuat pengunjung tertarik akan pantai yang satu ini yaitu suasana menenangkan yang diciptakan oleh deburan ombak laut yang bersahabat dan pantainya yang landai.

Kawasan wisata batu Karas merupakan salah satu kawasan pantai yang berada di lokasi peta Jawa BaratPantai Batu Karas ini menjadi wisata kolaborasi antara objek wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu yang juga berada tidak jauh dari lokasi pantai batu karas ini. Yang membuat pengunjung tertarik akan pantai yang satu ini yaitu suasana menenangkan yang diciptakan oleh deburan ombak laut yang bersahabat dan pantainya yang landai.

https://www.instagram.com/p/CU_5l2UhP1L/

Pantai yang berjarak kurang lebih 34 km dari Pangandaran ini membuat wisatawan betah untuk ber lama-lama di kawasan ini. Pasalnya selain panorama yang indah dengan angin yang sepoi-sepoi pun pengunjung sudah merasa dimanjakan juga dengan berbagai fasilitas yang tersedia di sana. Tak hanya menikmati keindahannya saja, pengunjung juga dibolehkan menjajal “memeluk” laut dengan berselancar manja di kawasan pantai batu karas ini.

Pantai Madasari

Pantai Madasari merupakan pantai pasir hitam yang letaknya tepat di Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran Jawa Barat kalau di maps lokasinya ada di ujung sebelah barat Kabupaten Pangandaran. Pantai ini mirip dengan beberapa pantai yang berada di bagian selatan pulau jawa seperti, Parangtritis di Yogyakarta, Lebakharjo Beach di Malang, tapi tentu saya Pantai Madasari yang masuk provinsi Jawa Barat punya ciri khas sendiri yang mempesona yaitu Pantai Madasari memiliki 11 pulau kecil di sekitar pantai.

Pantai Madasari terletak di Dusun Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Di sepanjang pantai bisa melihat pulau-pulau kecil dengan terumbu karang yang unik sebagai hiasan dengan pantainya yang landai.Karena lokasinya terpencil, Pantai Madasari ini menampilkan nuansa damai dengan deburan ombak yang besar dan kemudian menghantam karang.Berjarak sekitar 20 kilometer dari Pantai Pangandaran, wisatawan bisa menempuh sekitar 1 jam perjalanan.

5 Tempat Wisata Di Pangandaran
Pantai Madasari Pangandaran

Rutenya yaitu arah Pangandaran kemudian menuju arah Cimerak. Rute ini juga akan melewati wisata populer lainnya yakni Pantai Batu Hiu dan Green Canyon yang populer.Setelah sampai di Cimerak, ambil jalan lurus hingga sampai di Legok Jawa. Kemudian ambil kiri menuju ke Bulakbenda dan sedikit lagi sudah sampai di lokasi. Atau setelah sampai di Cimerak ambil kiri di pertigaan Masawah dan jalan lurus menuju Bulakbenda.Untuk biaya masuk, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp2.500-Rp160.000 sesuai jenis kendaraan yang dipakai.

Green Canyon

Wisata alam green canyon pangandaran  di ambil Dari nama wisata alam  grand canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat. Pastinya tidak kalah dengan grand canyon di Colorado ,green canyon ataupun di sebut orang sunda dengan sebutan cukang taneuh .

Asal mula nama green canyon sendiri adalah dari seorang turis perancis yang datang pada tahun 1993. Hal ini di karenaka air wisata alam cukang taneuh yang jernih kehijauan dari sungai dan lumut hijau berlimpah di sisi tebing yang membuat popular dengan nama green canyon.

Bagi penduduk sekitar  Cukang Taneuh memiliki arti jembatan tanah. Hal ini karena ada sebuah jembatan yang terbuat dari tanah yang digunakan oleh para petani setempat untuk menuju kebun dan persawahan mereka.

Curug Bojong

Curug Bojong anda bisa melakukan aktivitas body rafting atau river tubing di aliran sungai yang berarus, dan juga bermain di derasnya air terjun yang di jadikan spot favorit untuk jumping atau melompat dan berenang di bawahnya. Selain berenang di air terjun juga disediakan jeep untuk antar jemput wisatwan dan bermain off road, dan juga dapat langsung menggunakan perahu tembus ke destinasi Lembah Putri.

https://ihategreenjello.com/wp-content/uploads/2017/04/bojong1.jpg.webp

Setelah puas berwisata di sungai anda juga dapat memesan kuliner khas pedesaan yaitu nasi liwet serta segarnya kelapa muda yang diambil langsung dari pohon.

Pantai Legok Jawa

Untuk sampai ke lokasi pantai terujung di Kabupaten Pangandaran ini terdapat dua akses. Pertama, apabila berangkat dari arah Pantai Pangandaran menuju Pantai Madasari gunakan akses jalan raya Pangandaran-Parigi. Dari Parigi ke lokasi Pantai Madasari berjarak sekitar 13 Km.

Apabila sudah sampai daerah Cimerak, patokannya adalah Kantor Polsek Cimerak. Ketika menemui kantor Polsek, berbelok ke arah kiri dan melanjutkan perjalanan sekitar 7 kilometer untuk sampai ke lokasi Pantai Madasari Pangandaran.

https://www.topijelajah.com/wp-content/uploads/2018/08/Spot-Foto-Cantik-Pantai-Legok-Jawa.jpg

Sedangkan apabila menggunakan jalur pantai selatan Jawa Barat atau dari arah Cipatujah dan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, gunakan arah menuju ke Pantai Pangandaran. Setelah berada di perbatasan Tasikmalaya-Pangandaran, untuk menuju ke lokasi Pantai Madasari posisinya sudah dekat.

Patokannya adalah kantor Desa Legok Jawa Kecamatan Cimerak. Ketika melihat kantor desa tersebut, tinggal berbelok ka arah kanan untuk sampai ke kawasan Pantai Madasari Pangandaran.

Jalan dari arah Pangandaran maupun dari arah Cipatujah Tasikmalaya untuk menuju ke Pantai Madasari kini kondisinya sudah mulus. Sudah tidak ada lagi akses jalan yang rusak.

Jika memulai tour wisata dari arah Legok Jawa, wisatawan akan melewati beberapa destinasi wisata di kawasan Pantai Madasari yang layak untuk dikunjungi.

Mari ciptakan petualangan anda bersama Geo Outbound Indonesia.Tidak hanya Outbound Bandung dan Outbound Lembang lokasi kegiatan Outbound bisa dilakukan diluar kota Lembang atau sesuai dengan rekomendasi dari client seperti \

Outbound Training

Outbound Pangalengan

Outbound Ciwidey

Outbound Garut

Outbound Tanjung Lesung

Outbound Sukabumi

Outbound Bogor

Outbound Kep. Seribu,

Outbound Pangandaran,

Outbound Jogja

Outbound Karimun Jawa

Outbound Lombok

Outbound Pahawang

Kegiatan Outbound akan lebih seru jika dipadukan bersama kegiatan adventure yang cukup memacu adrenaline seperti Offroad Bandung, Arung Jeram Bandung, Arung Jeram Subang, dan Paint Ball.

geo outbound

Outbound Bandung Geo Adventure Indonesia adalah sebuah provider penyedia jasa outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya Yang melayani kegiatan outdoor activity maupun indoor. Kami siap menyediakan segala kebutuhan anda mulai dari Perencanaan ( Plan ), Konsep, Persiapan ( preparation ), Pelaksanaan, Hingga proses Check Out. Selain itu kami juga siap menyediakan beragam fasilitas yang anda butuhkan untuk melaksanakan gathering outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya,diantaranya meliputi Sarana Transportasi, Akomodasi ( Hotel, Villa, Resort, Camping Ground, Home Stay, Barak dan Villa ) , food and beverage ( Restaurant, Catering, Snack, Barbeque ), Dan jasa dokumentasi seperti Photo dan Video yang siap mengabadikan moment berharga bersama rekan anda. Office : 022 278 5484 Sambas : 0813 2099 3237 Eggo : 0811 2342 700 Email : infogeoadventure@yahoo.co.id Address: Jalan Sukanagara No. 160 RT. 06 RW. 04 Pagerwangi, Lembang, Bandung Jawa Barat, Indonesia 40391

Tinggalkan Balasan