29 Tempat Outbound Bandung

Bingung mencari lokasi untuk Gathering perusahaan anda ? Dengan berkembang pesatnya industri wisata di Bandung sekarang ini ada banyak sekali lokasi wisata baru yang bermunculan. Tetapi jika anda merasa bosan dengan konsep wisata yang begitu – gitu saja kami Geo Adventure Indonesia memberikan referensi 29 Tempat Outbound Bandung. yang mungkin saja ingin anda kunjungi.

1. Grafika Cikole

Terminal wisata grafika cikole adalah tempat wisata, restoran serta penginapan di lembang yang berada di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Udara yang sejuk dengan suhu 20 derajat celcius dan kontur area Terminal Wisata Grafika Cikole yang berbukit dikelilingi hutan pinus di area seluas 9 hektar merupakan tempat wisata di bandung lembang yang tepat untuk menyelenggrakan aktifitas outbound bagi keluarga, instansi, sekolah dan keluarga.

Di Grafika Cikole kita bisa memilih dua paket yaitu paket reguler dan paket group

Paket Outbound Reguler bisa didapatkan dengan menggunakan Tiket Terusan. Harga Tiket Terusan Paket Outbound Reguler adalah Rp.50.000,-/orang dengan memilih 5 game outbound berikut ini :

Selain itu ada juga paket outbound reguler untuk rumah pohon dengan harga tiket Rp.25.000/anak dengan game outbound :

  • Jembatan gantung,
  • Jembatan goyang,
  • Jembatan oval
  • dan masuk ke kebun strawberry.

Terminal Wisata Grafika Cikole melayani penyelenggaraan Paket Outbound Training & Event untuk sekolah, perusahaan maupun instansi dengan jumlah peserta usia dewasa minimal 20 orang dengan lokasi di Lembang Bandung.

Paket outbound training ini dibagi dalam beberapa paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan materi pelatihan bagi peserta.

Harga Paket Outbound Grafika Cikole
Harga Outbound Grafika Cikole

Catatan :

  • Masing-masing paket terdiri dari program outbound seperti Ice Breaking, Fun Game Kelompok, Team Game, Personal Game dan hanya beda di jumlah permainan.
  • Fasilitas tambahan di setiap paket di atas adalah air mineral, Toa/Sound, Area Outbound dan Fasilitator/Instruktur.
  • Peserta minimal 20 orang/paket
  • Pemesanan Minimal 3 hari sebelum hari H.

2.Treetop Adventure Park

Tamasya Perusahaan / Ekstrakurikuler Sekolah

Anda bisa berpetualang sendiri atau grup, teman, kolega dan keluarga. Anda juga dapat mengatur acara perusahaan, pembangunan tim, acara promosi, ulang tahun, kegiatan ekstrakurikuler sekolah, dan acara khusus lainnya

Keamanan

Sepanjang keseluruhan sirkuit, Anda akan tetap terikat pada penyangga garis kehidupan. Pemandu Patroli juga akan berada di sepanjang sirkuit dan siap untuk memberi nasihat dan memberikan bantuan yang diperlukan – memberikan dukungan dari atas dan bawah. Sebagai jaminan keamanan klien kami menggunakan peralatan standar Eropa (prEN: 15567-1), dan personel terlatih siap mengawal dan membantu Anda, di bawah pengawasan Penasihat Teknis dari Prancis. Sebelum memulai aktivitas di sirkuit, setiap klien harus mengikuti instruksi keselamatan oleh Panduan Patroli kami. Pelatih yang akan menjelaskan cara kerja sirkuit, cara menggunakan peralatan, dan memberikan semua petunjuk keselamatan yang harus Anda ikuti setiap saat.

Kesenangan, Petualangan, dan Adrenalin


Rasakan sensasi unik terbang bak burung yang tak terlupakan, dengan tantangan Flying-Fox (meluncur dari satu pohon ke pohon lain dengan menggunakan katrol) hingga panjang 160 m dari ketinggian hingga 20 m dan berlari dari pohon ke pohon. Setiap sirkuit telah dirancang dengan tingkat kesulitan bertahap untuk dewasa dan anak-anak (dari usia 4 tahun), dengan variasi dari 2 m hingga 20 m di atas pepohonan. Dan Anda bisa melakukannya sesuai ritme dan kemampuan Anda masing-masing. Sepanjang tantangan di sekitar sirkuit Bandung Treetop, Anda akan dihubungkan dengan “life line support” agar kenyamanan Anda terjamin

Ramah lingkungan

Semua platform sirkuit dipasang, menggunakan sistem kompresi inovatif untuk melindungi pohon dari kerusakan. Pelindung setengah kayu digunakan untuk melindungi kabel dari penebangan pohon dan meminimalkan penurunan batang pohon. Tolong bantu kami untuk melindungi lingkungan: Jangan merokok atau membuang puntung rokok saat Anda berada di area kami

Acara Perusahaan

Anda bisa berpetualang sendiri atau grup, teman, kolega dan keluarga. Anda juga dapat mengatur acara perusahaan, pembangunan tim, acara promosi, ulang tahun, kegiatan ekstrakurikuler sekolah, dan acara khusus lainnya.

3. Zone 235

Tidak jauh dari tempat yang sebelumnya, zone 235 terletak kurang lebih 50 meter setelah pintu tiket perhutani. Dengan tempat yang lebih nyaman dan suasana yang lebih menyenangkan. Tidak hanya pusat pelatihan dan tempat bermain paintball, di zone 235 juga terdapat cafe untuk para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati kopi dan beberapa makanan lainnya.

Zone 235 juga menawarkan area paintball yang lebih luas dan games yang lebih beragam. Seperti Archery dan games ” Walking in the sky ” yang merupakan games terbaru di zone 235. Games ini mengharuskan pesertanya berjalan melewati tali diatas ketinggian dengan memegang tali yang ditarik oleh anggota kelompok nya sebagai penyeimbang. Selain itu, games rappeling ( turun tebing ) hadir lebih menantang dengan ketinggian kurang lebih 15 m atau lebih tinggi dari sebelumnya dan masih banyak games-games seru lainnya. 

Selain suasana  Tempat paintball baru dan harganya yang terjangkau, fasilitas yang disediakan juga lengkap dan safety tentunya. Seperti diantaranya : Peminjaman seragam loreng ( baju & celana ), peminjaman senjata paintball, peminjaman masker (helm pengaman) dan 40 butir peluru yang berisi cat untuk setiap orangnya. Pertempuran dibagi menjadi 2 sesi pertempuran, yang pertama sesi menghabiskan musuh atau lawan dan yang kedua sesi memperebutkan bendera yang tertancap di tengah area pertempuran

4. Ciwangun Indah Camp (CIC)

Dengan tempat yang masih terjaga keindahan alamnya, beberapa aktivitas bisa dilakukan di CIC. Aktivitas yang cocok untuk dilakukan di CIC adalah kegiatan yang berbasis petualangan alam. Berikut beberapa kegiatan yang cocok untuk dilakukan di Ciwangun Indah Camp.

Berkemah

Salah satu aktivitas yang sangat cocok untuk dilakukan di CIC adalah berkemah. Aktivitas berkemah ini didukung oleh area kemping yang sangat luas. Area kemping memiliki luas hampir ¾ dari luas keseluruhan CIC.

Suasana pegunungan khas daerah Lembang menambah keseruan berkemah di CIC ini. Kontur tanah yang terdiri dari lembah dan bukit menjadi daya tarik lainnya untuk berkemah di CIC. Ketersediaan air serta ranting pinus yang banyak memudahkan petualang untuk mengolah makanan.

Hiking

Aktivitas yang lain yang sangat cocok untuk dilakukan di CIC adalah berjalan menyusuri alam atau hiking. Terdapat banyak rute dan tembusan yang bisa dipilih oleh pengunjung untuk berjalan kaki. Deretan pohon pinus dan kebun teh, bisa menjadi pemandangan menarik sepanjang jalan.

Mengunjungi Air Terjun

Di CIC juga terdapat tiga air terjun yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. akses untuk menuju ke Ari terjun juga sudah tersedia walaupun masih alami. Namun, keseruan dan pemandangan di sekitar jadi teman yang bisa menhilangkan cape.

5.Cikole Jayagori Resort

Alamat Lokasi : Jl. Tangkuban Perahu Km 28, Lembang, Cikole, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40391 
Cikole Jayagiri Resort adalah resort yang berlokasi di Cikole, Lembang – Bandung. Berada di tengah tengah hutan pinus ditambah bangunan bernuansa kayu akan menghilangkan kepenatan dari keseharian hidup di perkotaan. Terdapat berbagai aktifitas outdoor yang menarik dan dapat memacu adrenalin anda seperti : MTB track, war games, Land Rover Offroad tour, Tree Top Circuit.

Lokasi yang berada pada ketinggian 1500 mdpl di kawasan gunung Tangkuban Perahu. Cikole Resort, merupakan tempat yang nyaman dengan suasana pegunungan yang dikelilingi dengan dinginnya hutan pinus yang dapat menjadikan nilai positif dalam suasana kebersamaan yang erat. Lokasi yang sangat strategis yang berada pada kawasan Cikole Lembang Bandung ini menjadi kawasan daya tarik sendiri karena berada pada kawasan wisata dan berada pada jalur antar kota Bandung Subang sehingga dapat dijangkau dengan mudah. Lokasi yang berada di bawah naungan Perhutani ini memang diperuntukan sebagai salah satu alternative tempat wisata untuk tujuan rekreasi, kebersamaan, dll.

Jumlah kamar: 31

Aktifitas di Cikole Jayagiri Resort
– Berlibur / Bersantai
– Aktivitas Keluarga
– Bersantap di Restoran
– Keperluan Bisnis / Rapat
– Perjamuan / Acara khusus
Cottage/Bungalow/Kamar yang tersedia beragam mulai dari kelas standar room, superior/premium room, deluxe room dan suite room dengan dukungan fasilitas untuk kenyamanan tamu hotel. Jenis Cottage/Bungalow/Kamar antara lain Kakia Cottage, Lombok 1,2 dan 3, Akasia room, Kaliandra room, Jengjen cottage, Rumah Kayu 1-3, Jati Cottage 1-4, Surian Cottage, dan Cemara Cottage. Tersedia juga aula dengan kapasitas 200 s/d 500 tamu yaitu aula Baros dan aula Cantigi.

6.Sari Ater Resort

Sari ater juga merupakan salah satu lokasi Tempat Penginapan di Bandung terbaik dan murah, dimana kamar-kamarnya bergaya indonesia yang modern dengan perabotan kayu bernuansa gelap dengan fasilitas di dalamnya ada tv satelit dan mini bar.

Sari ater resost lembang juga merupakan salah satu lokasi Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang lengkap, dengan adanya Kimanis Family Restaurant serta Sunan Ambu Cafe, Kadaka Terrace Coffee & Cake dan Mayang Sari.

Sahabat traveler’s, Taman Rekreasi Sari Ater Hot Spring Resort ini menawarkan banyak kegiatan menarik yang seru dan menyenangkan, mulai dari olah raga air, paint ball, berkuda, kolam renang, lapangan tenis dan area permainan.

Dan berikut Fasilitas wisata menarik lainnya :

  1. Landy Touring ( Tour dengan Jeep Land Rover )
  2. Jeep Off Road
  3. Family Adventure Games
  4. Camping Ground
  5. Pemandian Air Panas
  6. Kolam Pemancingan
  7. Penyewaan Sepeda
  8. Tea Walk
  9. GoKart & Sepeda Listrik
  10. Sepeda Air
  11. Kereta Api Mini
  12. Paint Ball
  13. Fish Theraphy
  14. Mini Golf
  15. dll

Harga Paket Wisata Outbound di Sari Ater Resort

Untuk informasi harga terbaru Paket Wisata Outbound di Ciater ini, silahkan anda bisa menghubungi nomer telepon 0260-471700

  • Nama : Sari Ater Hotel & Resort
  • Alamat : Jalan Raya Ciater, Ciater, Kec. Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41281
  • MAP klik di sini
  • Nomer Telepon : 0260-471700
  • Jam Buka : Senin – Minggu, 24 Jam
  • Website : sariater-hotel.com

7. Kampung Bamboo

Sahabat traveler’s pecinta Wisata Bandung, Kampung Bamboo adalah salah satu Tempat Wisata Outbound di Bandung yang berlokasi di jalan Padasuka Km 4, Cimenyan Kabupaten Bandung.

source: https://tempatwisatadibandung.info/tempat-wisata-outbound-di-bandung-murah/

Lokasi wisata outbound ini tidaklah jauh atau satu kawasan dengan Tempat Wisata Alam di Bandung Timur yang terkenal seperti Cartil, Warung Sitinggil dan tempat wisata budaya kesenian khas sunda yaitu Saung Angklung Udjo.

Nama Kampung Bamboo Bandung ini dikenal juga oleh masyarakat sekitar dengan nama ” Kampung Bambu Wa Haji”, karena nama pemiliknya bernama H.Dedi Jumardi biasa dipanggil Wa Haji.

Objek Wisata ini mulai dirintis sejak tahun 2006 , dan tepat satu sesudahnya yaitu di tahun 2007, wana wisata terpadu ini pun resmi dibuka untuk umum.

Konsep wisata Kampung Bamboo bertema ” Outbound, Pendidikan Lingkungan dan Konservasi Bambu“, dengan luas areal sekitar 8 hektar. Lokasinya di perbukitan, menjadikan tempat ini sebagai salah satu Tempat Wisata Alam di Bandung yang terbilang masih sangat alami.

Beragam tumbuhan yang sengaja dilestarikan di sini seperti buah duren, lengkeng, jambu air, blimbing dan yang lainnya, akan mengingatkan kita ke objek wisata alam di kabupaten bandung, yaitu Kampung Batu Malakasari.

Tempat ini benar-benar sangat nyaman sekali sebagai lokasi favorit untuk liburan keluarga, karena telah dilengkapi fasilitas untuk kenyaman pengunjung seperti saung-saung atau gazebo, parkir dan tempat beribadah.

Banyak kegiatan wisata yang sangat menarik dan seru yang bisa dilakukan di sini seperti mulai dari Wisata Adventutre Park, wisata edukasi, wisata budaya, camping ground.

Kampung Bamboo menyediakan beberapa paket wisata yang menarik yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yang mana di setiap paket tersebut meliputi pendidikan lingkungan, wisata outbound, konservasi bambu dan camping.

Kegiatan menarik berupa funs games yang bisa anda nikmati bersama yang lain adalah High Impact, Flying Fox, Low Impact, Ice Breaking dan masih banyak yang lainnya.

8.Villa Kancil

berdiri di areal seluas 70 ribu meter persegi, Villa Kancil merupakan salah satu Tempat Rekreasi di Bandung yang rekomended untuk mengisi waktu liburan anda.

Objek wisata ini merupakan kawasan wisata terpadu yang memadukan keindahan Tempat Wisata Alam di kabupaten bandung dengan beragam fasilitas wisata populer saat ini seperti Outbound dan wahana permainan menarik.

Villa Kancil menawarkan sensasi liburan anda di sebuah tempat di bandung yang masih asri dan khas alam dan lingkungan pedesaannya, dan ini tentunya akan jadi lokasi bagus untuk merefresh tubuh anda.

Udara segar dan jauh dari polusi, suasana serta pemandangan yang hijau ala kampung di pedesaan akan benar-benar membawa anda pada sebuah tempat yang bisa mengingatkan masa kecil anda.

Sementara untuk fasiltas wisatanya anda di sini akan disuguhi beragam aneka wahana permainan menarik dan menantang untuk beragam pilihan usia yang akan membuat waktu liburan anda berkesan di sini.

Sebut saja, jika anda tahu bahwa wisata adventure menarik itu hanya ada Bandung Treetop Adevnture, Bumi Kahyangan Outbound atau Rafting Outbound Lembang Bandung, di villa kancil pun anda bisa menemukan sensasi seperti itu.

Fasilitas wisata outbound Villa Kancil cukup lengkap, mulai untuk kalangan anak-anak dan dewasa, seperti dari climbing wall, spidey web, country bridge, Fun Games hingga kegiatan asyik balap perahu, tangkap ikan, bola lumpur dll.

9. D’Camp Cibodas Alam Madani Park

Image Credit: Exploredecamp.blogspot.com

D’Camp berada di Cibodas Alam Madani Park, dengan tempat yang keren dan juga fasilitas yang lengkap. Menawarkan udara dataran tinggi lengkap dengan pemandangannya menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat outbond satu ini. Selain bisa menikmati pemandangan, Anda juga bisa menginap di lokasi satu ini. Fasilitasnya yang lengkap akan membuat kegiatan outbond Anda semakin menyenangkan dan juga berkesan.

Aktivitas outbond di tempat ini terbilang beragam mulai dari yang umum seperti flying fox, halang rintang, panjat tebing, spider web, rapeling hingga kegiatan jurit malam. Selain menawarkan kegiatan outbond di darat, kegiatan di air juga terbilang banyak. Tentunya akan membuat kegiatan outbond Anda lebih beragam. Anda juga bisa mengadakan kegiatan camping untuk mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Lokasi: Cikidang, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

10. Cantigi Camp

Image Credit: Tribunnews.com

Cantigi Camp merupakan lokasi dengan alam terbuka yang sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi, adventure dan juga edukasi. Anda bisa menjajal beragam game yang akan membuat kegiatan outbond Anda menyenangkan.

Outbond di tempat ini juga dibedakan kedalam 3 jenis service yakni Kid and Teenager Outing Program, Outing dan Adventure Progam dan juga Training Program. Game dan ketangkasannya nanti disesuaikan dengan usia peserta

Lokasi: Jl. Raya Cileunyi RT01 RW03, Manjah Beureum, Kulon, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung.

11. Orchid Forest

Bukan hanya sebagai rekreasi ekowisata aja, namun Orchid Forest Lembang juga menyediakan layanan outbond. Berada di hutan pinus dengan luas 12 ha bisa digunakan untuk beragam kegiatan salah satunya adalah outbond. Anda bisa menikmati keindahan beragam tanaman anggrek yang jumlahnya lebih dari 150 jenis dari berbagai dunia. Bisa dikatakan jika tempat rekreasi satu ini menyediakan banyak atraksi.

Fasilitas untuk outbondnya juga terbilang lengkap dan memadai. Mulai dari Hight rope, jembatan Tali hingga Flying Fox bisa Anda lakukan di tempat ini. Orchid Forest juga menyediakan permainan seru yang membuat kegiatan outbond semakin menyenangkan. Tempatnya yang teduh karena di tengah hutan pinus memang sangat cocok untuk melakukan beragam kegiatan outbond. Bahkan banyak juga instansi yang mengadakan acara di tempat ini.

Outboun Orchid
Outbound Orchid Forest

Orchid Forest Lembang adalah merupakan salah satu tempat wisata di Bandung Barat yang menerapkan konsep Ekowisata,

Kawasan wisata ini didesign dan difungsikan selain sebagai sebuah objek wisata, pengunjung juga akan diajak bagaimana caranya perduli dengan kelestarian flora,

dan yang lebih penting adalah bagaimana memadukan sebuah kawasan tempat wisata baru namun tidak merusak bahkan menggabungkannya ke dalam sebuah lokasi.

Di Bandung sendiri ada banyak sekali tempat wisata yang menawarkan konsep wisata Geowisata maupun Ecowisata, seperti dinataranya adalah,

Alam Sentosa Ekowisata & Budaya, Eco Bambu CipakuDusun Bambu, Ekowisata di Kampung Areng Lembang, Ekowisata di Kampung Batu Malakasari, Kampung Cikidang dll.

12. Kebun Teh Sukawana

Offroad Sukawana
Paket Offroad Sukawana Lembang Bandung

Wisata alam Bandung beragam sekali, mulai dari yang ramai sampai dengan tempat yang masih sepi pengunjung. Nah, bagi anda yang ingin ngadem di kebun teh di Lembang, kebun teh Sukawana bisa jadi alternatif nih. Tempatnya memang sedikit tersembunyi sehingga rada jarang yang datang kesini.

Padahal, tempatnya cukup bagus lho. Kebun tehnya rapi dan hijau. Juga tidak bising. Tempatnya juga tidak begitu jauh dari Curug cimahi ataupun Dusun bambu.

13. Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Ciwidey

paket Outbound Glamping Lakeside Ciwidey
Paket Outbound Glamping Lakeside

Glamping Lakeside di Rancabali – Ciwidey bisa dikatakan salah satu tujuan utama wisata di Bandung selatan saat ini. Dengan icon restoran berbentuk perahu yang besar yang ada di pinggir situ Patenggang, suasana disekitarnya indah sekali.

Destinasi wisata Bandung Selatan yang satu ini termasuk lengkap. Mulai dari fasilitas yang tersedia, pemandangan alam yang indah, tempat bermain anak, tempat makan dan minum, sampai dengan menginap di Glamping.

Kita bisa mengunjungi berbagai spot yang unik, berjalan melintasi jembatan ponton ditengah danau, tempat makan, dan lain sebagainya. Kita juga bisa melihat area sekitar dari spot terbaru disini; teras bintang.

14.Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Source : https://www.wisatabdg.com/2016/05/wisata-seru-di-curug-tilu-leuwi-opat.html

Curug Tilu Leuwi Opat, nama tempat ini mungkin terdengar asing ya? Memang tempat wisata ini masih belum banyak dikenal, padahal tempatnya lumayan lho. Letaknya berada di parongpong, tidak jauh dari Lembang. Curug/air terjun ini cocok sekali buat penyuka wisata alam ataupun trekking ringan.

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu wisata curug di Lembang. Tempatnya sendiri cukup luas. Disini ada area outbond, camping, dan tentunya wisata air terjun dan sungai.

Area depan berupa lembah dengan sungai jernih. Biasanya outbond, camping, dan permainan dilakukan di area ini.

Lokasi curug tilu leuwi opat sebenarnya bertetangga langsung dengan Dusun Bambu lho. Pernah ke dusun bambu? jika naik ke skywalk lutung kasarung, atau mengunjungi area camping, anda bisa melihat lembah yang berbatasan langsung dengan dusun bambu.

Nah, lembah itu termasuk ke dalam area wisata curug tilu leuwi opat. Di lembah ini mengalir sungai dengan air jernih yang bersumber dari Situ Lembang.

Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat

Lokasi curug tilu berada di Ciwangun Parongpong, tidak jauh dari Lembang. Lokasinya terletak tidak jauh dari curug cimahi, kurang lebih 2 KM. Meskipun bersisian tempatnya dengan dusun bambu, tapi untuk menuju kesini jalan masuknya beda lho.

Rute Menuju Lokasi

Jika dari Lembang, arahkan kendaraan ke Parongpong, ke arah air terjun pelangi ataupun dusun bambu. Setelah melewai universitas advent, jalan akan menurun dan berbelok ke kiri (ada jembatan). Nah disini, terdapat jalan lurus (naik) dengan tulisan Ciwangun Indah Camp.

Ikuti terus jalan ini kurang lebih 1,5 KM, dan anda akan menemukan gerbang masuk ke curug tilu di sebelah kiri.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Ada beberapa hal yang bisa di lakuan disini, antara lain:

Outbound

Tidak hanya trekking langsung ke curug tilu, disini juga anda bisa mengikuti kegiatan outbound yang cukup lengkap. Antara lain; Body rafting, flying fox, gebuk bantal, high rope, jembatan dua tali, menangkap ikan, rakit, shaking bridge, dan lain sebagainya.

Sepertinya untuk outbond, anda harus menghubungi terlebih dahulu. Saat saya berkunjung di hari biasa, tidak terlihat ada petugas di area outbond. Kemungkinan sih hanya ada di hari libur saja.

Trekking Ke Curug Tilu

Ini merupakan hal yang saya lakukan. Kita bisa berjalan menuju ke area curug tilu. Rute trekkingnya terhitung ringan kok. Datar, dengan sedikit naik turun. Meskipun demikian, tetap harus hati-hati karena di beberapa tempat akan berjalan melewati tebing tinggi tanpa pengaman.

Selain itu, anda juga akan menyusuri sungai, menyeberang dengan jembatan kayu/bambu, dan sedikit naik turun jalan berbatu. Usahakan untuk menggunakan sepatu atau sandal yang cocok untuk outdoor ya. Jalan menuju curug tilu tidak bercabang-cabang, jadi anda tidak akan tersesat.

Untuk menuju curug tilu, anda tinggal ikuti saja jalan lurus menyusuri selokan. Terus ikuti jalan ini sampai bertemu area camping atas. Di ujung area camping terdapat jalan kecil, terus ikut jalan ini. Hati-hati, jalan ini menyusuri tebing dengan jurang cukup lumayan. Di Beberapa tempat anda juga harus berjalan diatas pipa-pipa air.

Anda akan menemukan jembatan irigasi, seberangi jembatan ini. Disini juga kita bisa main air kalau mau. Sepertinya area ini cocok buat anak-anak main air, soalnya lebar, bersih, dan tidak dalam. Kurang lebih 50 meter dari sini, anda harus menaiki jembatan irigasi dan menyeberang lagi.

Setelah itu, ikuti terus aja jalan setapak yang ada. Curug tilu berada diujung dari jalan ini, jadi ngga bakal tersesat.

Jalan ini berada di lembah menyusuri sungai, dengan tebing di kiri dan kanan. Suasananya masih alami banget. Di beberapa tempat, kita akan menyeberangi sungai dengan jembatan kayu/bambu. Hati-hati ya, soalnya cukup licin karena basah/lumut.

Setelah kurang lebih 1 KM menyusuri jalan ini, kita akan melewati air terjun yang lumayan tinggi; curug citulang. Dari sini, area utama curug tilu sudah terlihat.

Air terjun ini cukup tinggi, tapi di musim kemarau airnya bisa kecil banget. bahkan bisa sampai hilang.

Kurang lebih 25 meter dari sini, kita akan sampai di area curug tilu..

15. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu situs wisata terkenal di Indonesia. Terletak di daerah Lembang, sekitar 20 kilometer di utara Kota Bandung, gunung yang bentuknya menyerupai perahu terbalik ini selalu padat pengunjung pada akhir pekan dan waktu liburan.

Tangkuban perahu memiliki 2 kawah yang cukup terkenal, kawah paling besar dinamakan Kawah Ratu, berada di bagian atas situs wisata ini. Kawah kedua yang berada sekitar 1,2 Km dibawahnya dinamakan Kawah Domas, di kawah ini Anda dapat merebus telur hingga matang di air belerang yang mendidih di salah satu mata airnya. Baca review kami tentang kawah domas di link diatas.

lokasi Kawah Tangkuban Parahu
Kawah Tangkuban Parahu
Wisata Kawah Tangkuban Parahu
Offroad Tangkuban Parahu

16. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya terletak di kawasan Dago Pakar, membentang sampai ke daerah Maribaya. Di tempat yang merupakan taman hutan raya pertama di Indonesia ini terdapat kurang lebih 2500 jenis tanaman.

Selain wisata botani, di taman ini juga terdapat beberapa objek wisata yang dapat dikunjungi, antara lain:

  • Monumen Ir. H. Djuanda
  • Gua Jepang dan Gua Belanda
  • Air Terjun Dago
  • Air Terjun Omas
  • Air Terjun Lalay
  • Museum Ir.H Djuanda
  • Prasasti Raja Thailand

Dengan suhu udara yang selalu sejuk dan suasana yang tenang, Taman Hutan Raya cocok dijadikan tempat berkumpul, bersantai dan bercengkrama bersama keluarga dan teman Anda.

17. Ciwidey Valley Hot Spring Water Park

18. The Lodge Maribaya Bandung

 19. Floating Market Lembang

20. Dusun Bambu Lembang

21. Taman Buru Kareumbi Masigit

22. Tebing Keraton Bandung

23. Maribaya Bandung

24. Dago Dream Park

25. Jendela Alam Lembang

26. De Ranch Lembang

27. Puncak Bintang

28. Curug Cimahi

29. Danau Situ Patenggang

Itulah 29 Tempat Outbound Bandung Mari ciptakan petualangan anda bersama Geo Outbound Indonesia.Tidak hanya Outbound Bandung dan Outbound Lembang lokasi kegiatan Outbound bisa dilakukan diluar kota Lembang atau sesuai dengan rekomendasi dari client seperti \

Outbound Training

Outbound Pangalengan

Outbound Ciwidey

Outbound Garut

Outbound Tanjung Lesung

Outbound Sukabumi

Outbound Bogor

Outbound Kep. Seribu,

Outbound Pangandaran,

Outbound Jogja

Outbound Karimun Jawa

Outbound Lombok

Outbound Pahawang

Kegiatan Outbound akan lebih seru jika dipadukan bersama kegiatan adventure yang cukup memacu adrenaline seperti Offroad Bandung, Arung Jeram Bandung, Arung Jeram Subang, dan Paint Ball.

geo outbound

Outbound Bandung Geo Adventure Indonesia adalah sebuah provider penyedia jasa outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya Yang melayani kegiatan outdoor activity maupun indoor. Kami siap menyediakan segala kebutuhan anda mulai dari Perencanaan ( Plan ), Konsep, Persiapan ( preparation ), Pelaksanaan, Hingga proses Check Out. Selain itu kami juga siap menyediakan beragam fasilitas yang anda butuhkan untuk melaksanakan gathering outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya,diantaranya meliputi Sarana Transportasi, Akomodasi ( Hotel, Villa, Resort, Camping Ground, Home Stay, Barak dan Villa ) , food and beverage ( Restaurant, Catering, Snack, Barbeque ), Dan jasa dokumentasi seperti Photo dan Video yang siap mengabadikan moment berharga bersama rekan anda. Office : 022 278 5484 Sambas : 0813 2099 3237 Eggo : 0811 2342 700 Email : infogeoadventure@yahoo.co.id Address: Jalan Sukanagara No. 160 RT. 06 RW. 04 Pagerwangi, Lembang, Bandung Jawa Barat, Indonesia 40391

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *