11 lokasi kegiatan outbound Lembang Bandung terbaik

Outbound telah menjadi pilihan populer untuk meningkatkan kolaborasi tim dan memperkuat keterampilan interpersonal. berikut adalah 11 lokasi kegiatan outbound Lembang Bandung terbaik, sebagai kota yang dikelilingi oleh keindahan alam dan fasilitas yang mendukung, menawarkan beragam paket outbound terbaru dan destinasi seru. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa paket outbound terbaru dan 30 tempat outbound yang menarik di Bandung.

Geo Adventure Indonesia adalah perusahaan penyelenggara kegiatan petualangan dan aktivitas luar ruangan di Indonesia. Mereka fokus pada pengembangan dan penyelenggaraan kegiatan seperti arung jeram, hiking, camping, dan kegiatan petualangan lainnya di alam terbuka.

Geo Adventure Indonesia sering kali menyediakan paket-paket wisata petualangan dan aktivitas luar ruangan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai kelompok, termasuk wisatawan individu, keluarga, atau kelompok perusahaan yang mencari pengalaman petualangan. Beberapa dari kegiatan yang mereka tawarkan dapat mencakup berbagai tingkat kesulitan, sehingga dapat diikuti oleh berbagai tingkat pengalaman.

Sebagai perusahaan penyelenggara kegiatan petualangan, Geo Adventure Indonesia berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang aman, mendidik, dan menyenangkan bagi pesertanya.

1. Adventure Quest Challenge

Paket ini mencakup serangkaian tantangan petualangan di alam terbuka, seperti trekking, flying fox, dan survival games, untuk meningkatkan keterampilan tim dan semangat petualangan.

2. Creative Team Building Workshop

Bagi tim yang lebih suka kegiatan kreatif, paket ini menawarkan workshop seni dan keterampilan yang dapat memperkuat kolaborasi dan inovasi tim.

3. Eco-Thrill Expedition

Pilih paket ini untuk pengalaman outbound yang berfokus pada keberlanjutan dan pelestarian alam. Aktivitas melibatkan penanaman pohon, pembersihan lingkungan, dan eksplorasi alam.

4. Culinary Team Challenge

Menggabungkan keahlian memasak dengan elemen kompetisi, paket ini menciptakan pengalaman menyenangkan untuk memperkuat kerjasama tim melalui persiapan hidangan lezat.

Berikut adalah 30 destinasi wisata populer di Bandung:

1. Kawah Putih, Bandung: Keajaiban Alam dengan Pesona Unik

Kawah Putih adalah salah satu destinasi wisata alam yang paling menakjubkan di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Terletak di daerah Ciwidey, sekitar 50 kilometer selatan Kota Bandung, Kawah Putih menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan danau vulkaniknya yang berair putih kehijauan. Berikut adalah deskripsi singkat dan fasilitas lengkapnya:

Kawah Putih:

  • Warna dan Kandungan Unik: Kawah ini mendapatkan namanya dari warna airnya yang khas, yang bervariasi antara putih, hijau, hingga kebiruan. Warna ini disebabkan oleh tingginya kandungan belerang dan gas vulkanik di dalam danau.
  • Lingkungan Sejuk dan Pegunungan: Kawah Putih terletak di dataran tinggi, sehingga udaranya sejuk dan segar. Pohon-pohon pinus di sekitar kawah menambah pesona lingkungan alam yang damai.
  • Fenomena Kabut Muncul: Suasana di sekitar kawah sering kali dipenuhi oleh kabut yang menyelimuti dan memberikan nuansa misterius, menciptakan pemandangan yang sangat fotogenik.
  • Aksesibilitas dan Jalur Hiking: Para pengunjung dapat mencapai tepi kawah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Terdapat juga jalur hiking yang memungkinkan para pengunjung untuk menikmati keindahan sekitar secara lebih dekat.

Fasilitas Lengkap:

  • Area Parkir yang Luas: Kawah Putih menyediakan area parkir yang cukup besar untuk kendaraan pribadi dan bus wisata.
  • Sentra Oleh-oleh: Di sekitar area parkir, terdapat sentra oleh-oleh yang menjual berbagai macam souvenir, makanan khas, dan produk lokal.
  • Toilet dan Fasilitas Umum: Kawah Putih dilengkapi dengan toilet umum dan fasilitas lainnya untuk kenyamanan pengunjung.
  • Pendopo dan Tempat Istirahat: Terdapat pendopo dan tempat istirahat yang nyaman, di mana pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.
  • Warung Makan: Beberapa warung makan juga tersedia di sekitar kawasan, menyajikan makanan lokal dan ringan.
  • Panduan Wisata: Untuk para pengunjung yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Kawah Putih, terdapat pemandu wisata yang dapat memberikan penjelasan mengenai asal-usul dan keunikan kawasan tersebut.
  • Area Foto dan Spot Panorama: Terdapat area khusus untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan latar belakang keindahan Kawah Putih.

Kunjungan ke Kawah Putih tidak hanya memberikan pengalaman alam yang unik, tetapi juga kesempatan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam Jawa Barat. Pastikan untuk memeriksa informasi terkini mengenai aksesibilitas dan fasilitas sebelum merencanakan perjalanan Anda.


2. Wisata Alam Maribaya, Bandung: Keindahan Alam yang Menyegarkan

Wisata Alam Maribaya adalah destinasi wisata alam yang terletak di kawasan Maribaya, Bandung. lokasi ini termasuk 11 lokasi kegiatan outbound Lembang Bandung terbaik Dengan keberadaan air terjun yang memukau, jembatan gantung yang menantang, dan hutan yang asri, Maribaya menawarkan pengalaman alam yang menyegarkan. Berikut adalah deskripsi singkat dan fasilitas lengkapnya:

Deskripsi Wisata Alam Maribaya:

  1. Air Terjun Dago Pakar: Di dalam kawasan Maribaya, terdapat air terjun indah yang dikenal sebagai Air Terjun Dago Pakar. Keindahan alam sekitarnya membuat tempat ini menjadi lokasi favorit untuk berfoto dan menikmati udara segar.
  2. Jembatan Gantung Situ Lembang: Salah satu daya tarik utama Maribaya adalah jembatan gantung yang menghubungkan dua bukit. Jembatan ini menawarkan pemandangan spektakuler dari ketinggian.
  3. Taman Wisata Alam Maribaya: Kawasan ini dirancang untuk memberikan pengunjung pengalaman wisata alam yang menyeluruh. Dengan jalur hiking dan area picnic, pengunjung dapat mengeksplorasi keindahan alam secara langsung.
  4. Pemandangan Pegunungan dan Kesejukan Udara: Dikelilingi oleh hutan dan pegunungan, Maribaya menawarkan kesejukan udara yang menyegarkan. Pemandangan alam yang hijau membuat tempat ini cocok untuk bersantai dan melepaskan penat.

Fasilitas Lengkap:

  1. Area Parkir: Wisata Alam Maribaya menyediakan area parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi dan bus wisata.
  2. Restoran dan Warung Makan: Beberapa restoran dan warung makan terdapat di sekitar area, menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional.
  3. Toilet dan Fasilitas Umum: Fasilitas toilet dan area umum lainnya disediakan untuk kenyamanan pengunjung.
  4. Jalur Hiking dan Trekking: Bagi pengunjung yang suka petualangan, terdapat jalur hiking dan trekking yang dapat diikuti untuk menikmati keindahan alam sekitar.
  5. Area Bermain untuk Anak-anak: Untuk keluarga yang membawa anak-anak, terdapat area bermain yang aman dan menyenangkan.
  6. Tempat Istirahat dan Pendopo: Sejumlah tempat istirahat dan pendopo tersebar di seluruh kawasan, memungkinkan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati suasana alam.
  7. Spot Fotografi: Terdapat beberapa spot fotografi menarik yang direkomendasikan untuk menangkap momen indah di dalam kawasan Maribaya.
  8. Pemandu Wisata: Untuk pengunjung yang ingin mendapatkan informasi lebih mendalam tentang flora, fauna, dan keunikan wisata alam ini, tersedia pemandu wisata yang ramah dan berpengetahuan.

Wisata Alam Maribaya memberikan pengalaman alam yang berbeda dan menarik, membuatnya menjadi destinasi yang populer di antara pencinta alam dan penggemar fotografi. Pastikan untuk memeriksa informasi terkini sebelum mengunjungi tempat ini agar perjalanan Anda berjalan lancar.

3. Farmhouse Susu Lembang: Pengalaman Pedesaan Eropa di Jantung Lembang

Farmhouse Susu Lembang adalah destinasi wisata unik di Lembang, Bandung, yang menawarkan suasana pedesaan ala Eropa. 11 lokasi kegiatan outbound Lembang Bandung terbaik Dengan arsitektur yang mengingatkan pada bangunan-bangunan khas Belanda, tempat ini mengajak pengunjung untuk merasakan kehidupan di peternakan. Berikut adalah deskripsi singkat dan fasilitas lengkapnya:

foto: Panca Purwoko
foto: Panca Purwoko

Deskripsi Farmhouse Susu Lembang:

  1. Arsitektur Bergaya Eropa: Bangunan-bangunan di Farmhouse Susu Lembang didesain dengan gaya arsitektur khas Eropa, memberikan nuansa pedesaan yang menenangkan.
  2. Kebun dan Taman Indah: Dikelilingi oleh kebun bunga dan tanaman hijau, area luar Farmhouse menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.
  3. Pasar Susu dan Produk Susu Segar: Pengunjung dapat menikmati suasana pasar tradisional yang menjual berbagai produk susu segar dan olahan susu, memberikan pengalaman belanja yang unik.
  4. Susu Lembang: Salah satu daya tarik utama Farmhouse adalah susu segar produksi lokal yang bisa dinikmati pengunjung.
  5. Pemandangan Pegunungan: Dari beberapa sudut di Farmhouse, pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan yang memukau.

Fasilitas Lengkap:

  1. Area Parkir yang Luas: Farmhouse menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi dan bus wisata.
  2. Restoran dan Kafe: Berbagai restoran dan kafe yang menyajikan hidangan lokal dan internasional dapat ditemukan di dalam area Farmhouse.
  3. Warung dan Toko Souvenir: Pengunjung dapat membeli oleh-oleh dan suvenir yang unik di beberapa warung dan toko yang tersebar di dalam kompleks.
  4. Tempat Piknik: Area luas dan nyaman untuk piknik bersama keluarga atau teman.
  5. Pemotretan Kostum Eropa: Pengunjung dapat menyewa kostum ala Eropa untuk sesi pemotretan yang menyenangkan.
  6. Taman Bermain Anak: Fasilitas taman bermain anak-anak membuat Farmhouse menjadi destinasi ramah keluarga.
  7. Spot Fotografi Menarik: Dengan latar belakang bangunan-bangunan bergaya Eropa dan taman yang indah, Farmhouse Susu Lembang menjadi surganya para pecinta fotografi.
  8. Pemandu Wisata: Untuk informasi lebih lanjut tentang sejarah dan keunikan Farmhouse, terdapat pemandu wisata yang siap membantu.

Farmhouse Susu Lembang adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, menikmati suasana pedesaan yang tenang, dan mengalami gaya hidup pedesaan ala Eropa tanpa harus meninggalkan Indonesia. 11 lokasi kegiatan outbound Lembang Bandung terbaik Pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda dan menikmati semua fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi ini.

4. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, Bandung: Keindahan Alam dan Keanekaragaman Hayati

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda di Bandung adalah destinasi wisata alam yang menawarkan kedamaian dan keindahan alam dengan keanekaragaman hayati yang melimpah. Dikelola oleh Perum Perhutani, taman ini menciptakan suasana hutan yang asri dan menyegarkan. Berikut adalah deskripsi singkat dan fasilitas lengkapnya:

https://bobobox.com/blog/wp-content//uploads/elementor/thumbs/364378677-q5ntbgmo3wwir731io8psldq5lf823zxfpb30z0wkk.jpg

Deskripsi Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda:

  1. Keanekaragaman Flora dan Fauna: Taman Hutan Raya Juanda memiliki ragam tumbuhan dan hewan, menjadikannya tempat yang cocok untuk penggemar keanekaragaman hayati.
  2. Pemandangan Alam: Terdapat jalur-jalur hiking yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan alam, sungai-sungai kecil, dan hutan hijau yang menyejukkan.
  3. Hutan Pinus: Bagi pengunjung yang menyukai hutan pinus, Taman Hutan Raya Juanda memiliki area yang ditumbuhi pepohonan pinus yang tinggi.
  4. Air Terjun Curug Cikanteh: Salah satu daya tarik utama taman ini adalah keberadaan air terjun Curug Cikanteh yang memberikan keindahan alam yang memukau.

Fasilitas Lengkap:

  1. Gerbang Masuk dan Pintu Tol: Taman ini memiliki gerbang masuk yang mudah diakses dan terletak dekat dengan jalan tol, memudahkan akses bagi pengunjung.
  2. Area Parkir: Tersedia area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung.
  3. Pendopo dan Tempat Istirahat: Beberapa pendopo dan tempat istirahat tersebar di seluruh taman, memberikan ruang untuk bersantai dan menikmati suasana alam.
  4. Warung Makan dan Kafe: Terdapat warung makan dan kafe di sekitar area taman yang menyajikan makanan ringan dan minuman.
  5. Toilet Umum: Fasilitas toilet umum disediakan untuk kenyamanan pengunjung.
  6. Jalur Hiking dan Trekking: Taman Hutan Raya Juanda memiliki jalur-jalur hiking yang dapat dipilih sesuai dengan tingkat kesulitan dan keinginan pengunjung.
  7. Spot Fotografi: Keindahan alam dan pepohonan yang tinggi menciptakan latar yang sempurna untuk pengambilan foto.
  8. Pusat Edukasi Alam: Taman ini juga menyediakan pusat informasi dan edukasi tentang flora, fauna, dan konservasi alam.
  9. Pemandu Wisata: Untuk pengunjung yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, tersedia pemandu wisata yang dapat memberikan penjelasan tentang keunikan taman ini.

5. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, menjelajahi alam, dan menikmati ketenangan di tengah hutan hijau. 11 lokasi kegiatan outbound Lembang Bandung terbaik Pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda dan menikmati semua keindahan yang ditawarkan oleh taman ini.

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang terletak di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Danau ini merupakan salah satu tujuan wisata populer di kawasan tersebut, dikenal karena keindahan alamnya yang memukau. Berikut adalah deskripsi lengkap mengenai Situ Patenggang beserta fasilitas yang tersedia:

  1. Lokasi dan Aksesibilitas:
    Situ Patenggang terletak sekitar 47 kilometer selatan Kota Bandung dan dapat diakses melalui perjalanan darat. Kawasan ini dikelilingi oleh perkebunan teh yang hijau, menciptakan pemandangan alam yang memesona sepanjang perjalanan menuju danau.
  2. Keindahan Alam:
    Danau ini dikelilingi oleh hutan pinus yang rindang dan perbukitan, menciptakan pemandangan alam yang menakjubkan. Air danau yang tenang dan jernih menciptakan cermin alami untuk lanskap sekitarnya, menciptakan suasana yang tenang dan damai.
  3. Aktivitas Wisata:
    Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas wisata di sekitar danau, seperti perahu dayung untuk menjelajahi danau atau berjalan-jalan di sepanjang tepi danau yang indah. Beberapa area di sekitar danau juga memiliki spot foto yang populer.
  4. Pulau Sasuka:
    Terdapat pulau kecil di tengah Situ Patenggang yang dikenal sebagai Pulau Sasuka. Pengunjung dapat menaiki perahu menuju pulau ini dan menikmati pemandangan danau dari tengah.
  5. Fasilitas Pendukung:
  • Area Parkir: Terdapat area parkir yang luas untuk kendaraan pengunjung.
  • Warung dan Restoran: Di sekitar danau terdapat warung dan restoran yang menyajikan makanan lokal dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.
  • Area Bermain Anak: Beberapa lokasi di sekitar danau menyediakan area bermain anak, menjadikannya tempat yang ramah untuk keluarga.
  1. Pusat Informasi Wisata:
    Terdapat pusat informasi wisata yang memberikan informasi mengenai Situ Patenggang, termasuk peta dan panduan untuk membantu pengunjung.
  2. Event dan Festival:
    Kadang-kadang, Situ Patenggang menjadi lokasi untuk acara-acara khusus, festival, atau pertunjukan seni yang menambah keberagaman pengalaman wisata.
  3. Harga Tiket Masuk:
    Pengunjung umumnya perlu membayar tiket masuk untuk memasuki area danau. Harga tiket biasanya bervariasi tergantung pada status kewarganegaraan dan umur pengunjung.

Situ Patenggang merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menenangkan dan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Itu membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk berlibur dan menikmati keindahan alam Jawa Barat.

6. Dusun Bambu Family Leisure Park

adalah destinasi wisata yang terletak di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. 11 lokasi kegiatan outbound Lembang Bandung terbaik Tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan cocok untuk keluarga. Dusun Bambu dikenal karena menyajikan kombinasi harmonis antara keindahan alam dan berbagai fasilitas keluarga. Di dalam area yang luas ini, pengunjung dapat menikmati:

Dusun Bambu Lembang, Bandung (Shutterstock/James Yanuar)
  1. Restoran dan Warung Makan:
    Dusun Bambu memiliki beberapa restoran dan warung makan yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional. Pengunjung dapat menikmati kuliner lezat sambil menikmati pemandangan alam yang asri.
  2. Pasar Desa:
    Pasar Desa di Dusun Bambu menawarkan beragam produk lokal dan kerajinan tangan yang unik. Ini memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dan mendukung ekonomi lokal.
  3. Kolam Renang:
    Fasilitas kolam renang di Dusun Bambu menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga. Anak-anak dan dewasa dapat bersantai atau bermain air di kolam yang dirancang dengan baik.
  4. Ruang Hijau dan Taman:
    Dengan desain yang ramah lingkungan, Dusun Bambu menawarkan ruang terbuka hijau yang luas. Taman-taman ini ideal untuk bersantai, bermain, atau bahkan piknik bersama keluarga.
  5. Kegiatan Outdoor:
    Pengunjung dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan outdoor seperti berkuda, bersepeda, atau sekadar menjelajahi keindahan alam sekitar.
  6. Akomodasi:
    Dusun Bambu juga menyediakan fasilitas akomodasi berupa vila atau cottage yang nyaman dan bersahaja. Pengunjung dapat memilih untuk menginap dan merasakan kenyamanan di tengah suasana pedesaan yang damai.
  7. Playground Anak:
    Untuk keluarga yang membawa anak-anak, terdapat playground khusus untuk mereka. Ini adalah tempat yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak bermain.
  8. Acara dan Pertunjukan:
    Tempat ini sering menjadi tuan rumah untuk berbagai acara dan pertunjukan, termasuk konser musik atau pameran seni yang menambah keseruan kunjungan.
  9. Harga Tiket Masuk:
    Pengunjung umumnya perlu membayar tiket masuk, dan harga tiket bisa bervariasi tergantung pada paket atau fasilitas yang diakses.

Dusun Bambu Family Leisure Park adalah tempat yang ideal untuk keluarga yang mencari kombinasi antara kenyamanan, hiburan, dan keindahan alam. Dengan fasilitas yang lengkap, tempat ini menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan berkualitas di Jawa Barat.

7.Lembang Park and Zoo

Lembang Park & Zoo adalah taman hiburan yang mencakup area kebun binatang dan wahana rekreasi di tengah alam yang hijau. Tempat ini menawarkan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung, terutama keluarga yang ingin menikmati keindahan alam sambil berinteraksi dengan berbagai hewan.

Fasilitas yang Mungkin Tersedia:

  1. Kebun Binatang:
    Lembang Park & Zoo menyajikan berbagai koleksi hewan dari berbagai jenis, mulai dari mamalia hingga reptil. Pengunjung dapat menikmati berjalan-jalan di antara area-area habitat hewan yang dirancang untuk memberikan suasana yang mirip dengan habitat aslinya.
  2. Wahana Permainan dan Rides:
    Selain kebun binatang, tempat ini mungkin memiliki wahana permainan dan rides untuk pengunjung yang mencari pengalaman yang lebih seru dan menyenangkan.
  3. Pertunjukan Hewan:
    Lembang Park & Zoo mungkin menyelenggarakan pertunjukan hewan tertentu, seperti pertunjukan satwa atau demonstrasi hewan tertentu. Jadwal pertunjukan ini dapat bervariasi, dan pengunjung dapat menikmati hiburan tambahan selama kunjungan mereka.
  4. Area Bermain Anak:
    Fasilitas ini umumnya dilengkapi dengan area bermain anak, membuatnya cocok untuk keluarga dengan anak-anak. Anak-anak dapat bermain sambil belajar tentang berbagai jenis hewan.
  5. Toko Oleh-Oleh:
    Lembang Park & Zoo kemungkinan memiliki toko oleh-oleh atau area belanja di mana pengunjung dapat membeli suvenir atau barang-barang lainnya sebagai kenang-kenangan.
  6. Restoran atau Kafe:
    Beberapa tempat mungkin menyediakan fasilitas makan atau kafe, memungkinkan pengunjung untuk bersantai dan menikmati makanan atau minuman di dalam area taman.
  7. Event dan Pertunjukan Khusus:
    Tempat ini kadang-kadang menyelenggarakan acara atau pertunjukan khusus selama periode tertentu. Informasi mengenai acara ini dapat ditemukan di situs web resmi atau papan pengumuman di lokasi.

Perlu diingat bahwa informasi ini mungkin telah berubah setelah pengetahuan saya pada Januari 2022. Oleh karena itu, sebelum mengunjungi Lembang Park & Zoo, disarankan untuk memeriksa informasi terkini melalui sumber resmi atau menghubungi pihak manajemen untuk mendapatkan detail yang akurat.

8. Grafika Cikole

Grafika Cikole adalah tempat wisata yang terletak di kawasan Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. 11 lokasi kegiatan outbound Lembang Bandung terbaik Berikut adalah deskripsi umum mengenai Grafika Cikole beserta beberapa fasilitas yang mungkin tersedia:

  1. Pemandangan Alam yang Menakjubkan: Grafika Cikole dikelilingi oleh keindahan alam pegunungan dan hutan, menciptakan suasana yang tenang dan menyegarkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah sepanjang kunjungan mereka.
  2. Wahana Petualangan: Grafika Cikole terkenal dengan fasilitas wahana petualangan yang menarik, seperti flying fox, paintball, dan arung jeram ringan. Ini menawarkan pengalaman yang mendebarkan bagi pengunjung yang mencari tantangan.
  3. Kolam Renang: Beberapa tempat wisata di kawasan ini mungkin memiliki kolam renang yang menyegarkan. Kolam renang ini menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai, terutama pada hari-hari panas.
  4. Akomodasi: Mungkin terdapat fasilitas akomodasi berupa vila atau cottage bagi pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Grafika Cikole. Akomodasi ini biasanya dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kebersamaan.
  5. Restoran dan Kafe: Tempat ini mungkin menyediakan restoran atau kafe yang menawarkan berbagai hidangan lokal dan internasional. Ini memberikan pengunjung opsi untuk menikmati santap mereka sambil menikmati pemandangan.
  6. Spot Foto Menarik: Grafika Cikole sering kali memiliki spot-spot foto menarik yang dirancang untuk menciptakan kenangan indah bagi pengunjung. Pemandangan alam dan arsitektur yang menarik dapat menjadi latar yang sempurna.
  7. Pusat Informasi dan Penjualan Tiket: Fasilitas ini biasanya memiliki pusat informasi dan penjualan tiket untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi tentang atraksi, harga tiket, dan panduan kunjungan.

Penting untuk diingat bahwa fasilitas dan informasi ini dapat berubah seiring waktu, oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa situs web resmi Grafika Cikole atau menghubungi pihak manajemen untuk mendapatkan informasi yang paling akurat dan terkini sebelum merencanakan kunjungan.

9. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Floating Market ini menjadi populer karena konsepnya yang unik, di mana pengunjung dapat menikmati suasana pasar terapung seperti yang umumnya terdapat di berbagai daerah di Indonesia. Berikut adalah beberapa fasilitas yang mungkin tersedia di Floating Market Lembang:

  1. Pasar Terapung:
    Floating Market menawarkan suasana pasar terapung yang menarik. Pengunjung dapat menemukan berbagai jajanan khas Indonesia, seperti makanan ringan, kue tradisional, buah segar, dan minuman tradisional.
  2. Perahu Tradisional:
    Pengunjung dapat menaiki perahu tradisional yang terapung di danau. Pengalaman menaiki perahu ini memberikan pandangan yang berbeda dan unik terhadap pasar dan sekitarnya.
  3. Warung dan Restoran:
    Di sekitar area Floating Market, mungkin terdapat warung dan restoran yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional. Pengunjung dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan alam sekitar.
  4. Area Bermain Anak:
    Floating Market biasanya dilengkapi dengan area bermain anak, membuatnya cocok untuk kunjungan keluarga. Anak-anak dapat bermain sambil orang tua menikmati suasana pasar.
  5. Lokasi Fotografi:
    Tempat ini sering memiliki spot-spot foto menarik dengan dekorasi yang khas. Ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mengabadikan momen mereka selama berkunjung.
  6. Pertunjukan Seni dan Budaya:
    Kadang-kadang, Floating Market menyelenggarakan pertunjukan seni dan budaya tradisional Indonesia untuk menambahkan nilai kebudayaan dalam kunjungan.
  7. Toko Oleh-oleh:
    Pengunjung dapat membeli berbagai oleh-oleh khas daerah setelah mengunjungi pasar terapung. Ini termasuk produk lokal, suvenir, atau kerajinan tangan.
  8. Fasilitas Parkir:
    Floating Market biasanya menyediakan fasilitas parkir untuk kendaraan pengunjung, memudahkan akses dan kenyamanan selama kunjungan.
  9. Taman dan Ruang Terbuka:
    Tempat ini mungkin memiliki taman atau ruang terbuka yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai atau piknik.

Perlu diingat bahwa fasilitas dan pengalaman di Floating Market Lembang dapat berubah seiring waktu. Untuk informasi yang lebih akurat dan terkini, disarankan untuk mengunjungi situs web resmi Floating Market Lembang atau menghubungi pihak manajemen langsung sebelum merencanakan kunjungan.

10. Sari Ater Hot Spring

Tidak jauh dari lokasi wisata yang ada di Lembang

Sari Ater Hot Spring Resort merupakan salah satu resor air panas yang terletak di Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia. Berikut adalah informasi mengenai lokasi dan fasilitas yang mungkin tersedia di Sari Ater Hot Spring Resort:

Lokasi:
Sari Ater Hot Spring Resort terletak di kawasan Ciater, yang dikenal dengan sumber air panas alaminya. Ciater berada di antara Subang dan Lembang, tidak terlalu jauh dari kota Bandung.

Fasilitas yang Mungkin Tersedia:

  1. Air Panas Alami:
    Sari Ater terkenal dengan sumber air panas alami yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Air panas ini diyakini memiliki khasiat untuk relaksasi dan kesehatan.
  2. Kolam Renang:
    Selain air panas alami, Sari Ater juga mungkin menyediakan kolam renang umum yang bisa dinikmati oleh pengunjung.
  3. Penginapan dan Vila:
    Resor ini mungkin memiliki fasilitas akomodasi seperti hotel, vila, atau cottage untuk pengunjung yang ingin menginap dan menikmati suasana Sari Ater secara lebih lama.
  4. Restoran dan Kafe:
    Sari Ater Hot Spring Resort kemungkinan memiliki restoran atau kafe yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional. Ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati makanan sambil menikmati keindahan alam sekitar.
  5. Spa dan Pusat Kesehatan:
    Beberapa resor air panas menyediakan fasilitas spa atau pusat kesehatan yang menawarkan berbagai perawatan dan layanan untuk kebugaran dan relaksasi.
  6. Aktivitas Rekreasi:
    Resort ini mungkin menawarkan berbagai aktivitas rekreasi, seperti hiking, bersepeda, atau area bermain anak, untuk membuat kunjungan lebih beragam.
  7. Pusat Konvensi dan Pertemuan:
    Beberapa resor besar juga memiliki fasilitas pusat konvensi atau ruang pertemuan untuk acara-acara bisnis atau pribadi.
  8. Toko oleh-oleh dan Souvenir:
    Mungkin ada toko oleh-oleh atau toko suvenir di dalam resor yang menjual produk lokal atau suvenir untuk diingat selama kunjungan.

11. Kebon Pines

Hingga pengetahuan saya terakhir pada Januari 2022, Kebun Pines Lembang adalah destinasi wisata yang terletak di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Berikut adalah informasi umum mengenai Kebun Pines Lembang:

Deskripsi Kebun Pines Lembang:
Kebun Pines Lembang dikenal dengan suasana yang asri dan pemandangan yang menakjubkan. Kawasan ini terkenal dengan keberadaan pepohonan pinus yang memberikan nuansa sejuk dan damai. Pohon pinus yang tumbuh rimbun menciptakan lanskap hijau yang indah dan menjadi daya tarik utama bagi pengunjung yang ingin menikmati alam.

Fasilitas yang Mungkin Tersedia:

  1. Area Foto dan Spot Pemandangan:
    Kebun Pines sering memiliki spot-spot foto menarik dengan latar belakang pepohonan pinus yang hijau. Ini menjadi daya tarik bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka.
  2. Toko Oleh-Oleh:
    Beberapa destinasi wisata di Lembang, termasuk Kebun Pines, mungkin memiliki toko oleh-oleh atau stan yang menjual produk lokal atau suvenir.
  3. Tempat Makan atau Kafe:
    Beberapa tempat di sekitar Kebun Pines mungkin menyediakan fasilitas tempat makan atau kafe. Pengunjung dapat menikmati makanan atau minuman sambil menikmati pemandangan alam.
  4. Area Bersantai:
    Kebun Pines biasanya memiliki area-area terbuka atau bangku-bangku di sekitar pepohonan pinus, tempat pengunjung dapat bersantai sambil menikmati udara segar.
  5. Aktivitas Outdoor:
    Kawasan ini mungkin cocok untuk aktivitas outdoor, seperti piknik, berjalan-jalan, atau sekadar menikmati keindahan alam sekitar.
  6. Event Khusus:
    Terkadang, Kebun Pines menyelenggarakan acara khusus atau festival tertentu. Informasi mengenai acara tersebut dapat diperoleh melalui informasi resmi atau papan pengumuman di lokasi.

Mari ciptakan petualangan anda bersama Geo Outbound Indonesia.Tidak hanya Outbound Bandung dan Outbound Lembang lokasi kegiatan Outbound bisa dilakukan diluar kota Lembang atau sesuai dengan rekomendasi dari client seperti :

Outbound TrainingOutbound PangalenganCiwidey,GarutTanjung LesungSukabumiBogorKep. SeribuPangandaran, JogjaKarimun JawaLombokPahawang

Kegiatan Outbound akan lebih seru jika dipadukan bersama kegiatan adventure yang cukup memacu adrenaline seperti Offroad Bandung, Arung Jeram Bandung, Arung Jeram Subang, dan Paint Ball.