5 Tempat Wisata Camping Paling Asik Di Jawa Barat

Tempat Wisata Camping

Bagi anda yang tinggal di Jawa Barat mungkin berfikir harus pergi jauh untuk menemukan tempat wisata camping yang menyenangkan. Namun jangan salah, Jawa Barat juga memiliki tempat wisata camping yang asik dan tak kalah indahnya dengan tempat wisata camping di daerah lain.

Dimana sajakah tempat wisata camping paling asik di Jawa Barat tersebut? Berikut ulasannya untuk anda :

Wisata Camping

Alun-alun Suryakencana

Dari namanya mungkin anda sedikit heran, bagaimana bisa alun-alun dijadikan sebagai tempat camping. Namun ternyata alun-alun disini bukanlah pusat kota, melainkan sebuah hamparan tanah lapang yang berada di Gunung Gede, Taman Nasional Gede Pangrango.

tempat wisata camping yang berlokasi di ketinggian 2.500-2.700 mdpt di atas permukaan laut ini menawarkan keindahan bebukitan disekitarnya. Dan untuk mencapai lokasi alun-alun Suryakecana sendiri anda membutuhkan paling tidak waktu mendaki selama 4 jam.

Situ Gunung

Masih berada di kawasan Gunung Gede, Taman Nasional Gede Pangrango, Situ Gunung juga merupakan tempat wisata camping yang tak kalah menariknya.

Meskipun begitu, namun pemandangan yang akan anda jumpai di kedua tempat ini jauh berbeda, jika di Alun-alun Suryakencana anda akan menyaksikan indahnyabebukitan, di SituGudung anda akan disuguhi indahnya danau yang tentu saja juga dikelilingi pepohonan rindang.

Selain itu, bagi anda yang ingin bercamping bersama keluarga tanpa ingin melalui terjalnyamedan maka Situ Gunung adalah tempat yang tepat.

Setelah mencapai lokasi tempat wisata camping, anda juga bisa mengajak anak-anak menaiki perahu dan berkeliling danau. Pemandangan ketika siang hari dan matahari sedang terik-teriknyaakan begitu indah, karena pancaran sinar matahari ke jernihnya air di danau.

Tak cukup disitu, Situ Gunung juga menyediakan beberapa kategori tempat camping yaitu mewah hingga kelas bawah.Yang masing-masing di desain dengan keindahannya dan fasilitas masing-masing.

Gunung Guntur

Beralih ke Garut, kita yang terkenal sebagai kota dodol ini ternyata juga memiliki tempat wisata camping yang begitu indah, yaitu di Gunung Guntur. Letak tempat wisata camping yang berada di ketinggian 2.200 mdpl ini mampu menyuguhkan pemandangan kerlap-kerlip lampu diramainyakota Garut.

Selain itu, apa bila anda camping dalam keadaan langit yang cerah, anda dapat menyaksikan bintang dengan begitu jelas dan terang. Sungguh pemandangan yang tiada duanya.

Namun untuk menikmati keindahan ini anda harus melalui jalur yang cukup berat. Pada pendakian tahap pertama anda akan melalui jalur dengan kemiringan mencapai 60 derajat yang struktur jalannya terbuat dari kerikil, batuan dan pasir.

Selain itu, anda pun harus membawa persediaan air yang cukup karena dikawasan puncak Gunung Guntur tidak terdapat sumber mata air satupun.

Lembah Mandalawangi

Salah satu tempat wisata camping di Jawa Barat yang paling terkenal dan paling direkomendasikan yaitu Lembah Mandalawangi.Lembah yang berada di ketinggian 3.019 mdpl ini menawarkan keindahan yang luar biasa.

Pada sekeliling lembah anda dapat menyaksikan pepohonan edelweiss tumbuh dengan lebat, serta pemandangan Gunung Salak yang menjulang tinggi dan indah Bahkan di ujung lembah, anda dapat menyaksikan ceruk atau celak yang begitu curam, namun tempat ini adalah spot terbaik untuk menikmati indahnya Gunung Salak.

Untuk mencapai lokasi Lembah Mandaliwangi anda harus mendaki selama kurang lebih 5 jam dengan jalur pendakian yang cukup terjal. Dan sebelum mendaki, anda harus terlebih dahulu melakukan perijinan ke kantor dinas Taman Nasional terlebih dahulu.

Pulau Perak

Tak hanya di dataran tinggi saja, suasana camping di pulau kecil nan sepi juga tak kalah asik dan menarik. Salah satu pulau yang sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin camping bersama keluarga atau teman terdekat yaitu Pualu Perak.

Untuk mencapai lokasi tempat wisata camping Pulau Perak ini anda dapat menempuh perjalanan selama 3 jam dari pulau Harapan menggunakan perahu yang disewa. Dan biaya transport yang dibutuhkan yaitu 600 ribu/perahu dengan isi maksimal 15 orang.

Setelah sampai di tempat, anda harus membayar 150 ribu lagi sebagai biaya perijinan melakukan camping. Di tempat wisata camping yang satu ini anda juga dapat melakukan kegiatan olahraga laut yaitu snorkeling.

Sungguh paket lengkap, anda bisa mendapatkan suasana camping juga dapat menikmati suasanasantainya pantai yang masih terjaga keasriannya.

Bagaima, anda lebih tertarik mengunjungi tempat wisata camping yang mana?Ke 5 tempat wisata camping tersebut semuannya menawarkan keindahan yang luar biasa, tinggal bagaimana keinginan anda.Apakah ingin menikmati suasana lembah dan pegunungan yang asri, atau suasana danau yang menenangkan, atau bahkan suasana pantai yang eksotis.

 

 

geo outbound

Outbound Bandung Geo Adventure Indonesia adalah sebuah provider penyedia jasa outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya Yang melayani kegiatan outdoor activity maupun indoor.

Kami siap menyediakan segala kebutuhan anda mulai dari Perencanaan ( Plan ), Konsep, Persiapan ( preparation ), Pelaksanaan, Hingga proses Check Out.

Selain itu kami juga siap menyediakan beragam fasilitas yang anda butuhkan untuk melaksanakan gathering outbound lembang, outbound bandung dan tempat lainnya,diantaranya meliputi Sarana Transportasi, Akomodasi ( Hotel, Villa, Resort, Camping Ground, Home Stay, Barak dan Villa ) , food and beverage ( Restaurant, Catering, Snack, Barbeque ), Dan jasa dokumentasi seperti Photo dan Video yang siap mengabadikan moment berharga bersama rekan anda.
Office : 022 278 5484
Sambas : 0813 2099 3237
Eggo : 0811 2342 700
Email : [email protected]
Address:
Jalan Sukanagara No. 160 RT. 06 RW. 04
Pagerwangi, Lembang, Bandung
Jawa Barat, Indonesia 40391